76219 KALI DIBACA

P3TSU Pasar Inpres Halat Medan Dikukuhkan

P3TSU Pasar Inpres Halat Medan Dikukuhkan
Seluruh Pengurus P3TSU Pasar Inpres halat yang baru dilantik foto bersama dengan Dewan Pembina P3TSU Sumut Berlian Muchtar dan unsur Pengurus
example banner

mediarealitas | Medan

Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) Pasar Inpres Halat Medan,Selasa (1/6) dikukuhkan oleh Pembina P3TSU Berlian Muchtar. Di pelataran parkir Pasar Halat Medan.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Berlian Muchtar memberikan wejangan kepada para
pedagang terkait isu-isu yang berkembang mengenai renovasi-renovasi atau pembangunan
pasar-pasar tradisional di kota Medan dinilai sudah cukup tua yang akan dilakukan oleh
Perusahaan Daerah (PD) Pasar kota Medan selaku pengelola pasar-pasar tradisional dan perpanjang tangan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Menurut Berlian, seluruh pembangunan pasar-pasar tradisional harus melalui persetujuan para pedagang yang berjualan di pasar tersebut. “Pedagang harus dilibatkan dan minta persetujuannya, apabila pihak PD Pasar akan melakukan pembangunan atupun merenovasi pasar tersebut. Jadi, PD pasar tidak bisa semena-mena membangun tanpa melibatkan pedagang.”tegas Berlian

Lanjutnya, Seorang Kepala Pasar harus bisa mengayomi semua pedagang yang ada di pasar tersebut. Jangan mentang-mentang memegang kekuasaan, lantas melakukan paksaan dan intimidasi terhadap pedagang.

“Kepala pasar harus bisa dekat dengan pedagang bukan malah melakukan penekanan atau paksaan. Kondisi sekarang ini kita melihatnya, malah sebaliknya dengan cara
mengultimatum pedagang dan surat-surat pedagang dicekal.”terangnya.

Berlian berharap, kepada bapak Walikota Medan Drs.Dzulmi Eldin S MSi, untuk dapat
benar-benar memilih orang yang tepat sebagai Direktur Utama di PD Pasar. Diamana setiap kebijakannya bisa bersinerji dengan para pedagang bukan sebaliknya menghancurkan pedagang yang notabenenya ujud perekonomian kerakyatan.

Dalam acara pengukuhan tersebut turut juga hadir Wakil Ketua umum P3TSU Tomi Japutra, Sekretaris Umum Rivai SP Siregar, Wakil Sekretaris Umum Iqba, Bendahara Umum Sabda karo karo, Wakil Bendahara Umum Basri, Muslim Sikumbang dan Ketua-ketua P3TSU pasar tradisional lainnya.

Adapun susunan Kepengurusan P3TSU Pasar Inpres Halat diantaranya, Dewan Penasehat, Ustadz Azwan Effendi, Ir.Iriansyah, Dra.Nismi Atati, H.Ishelmi, Hj.Ernawati, Opung Ester dan Lilik Riadi Dalimunthe.Dewan Pembina, Zakaria , Erwin dan Luat Tapubolon.

Untuk Dewan Pengurus Harian P3TSU, Ketua Ir Zaifah, Wakil Ketua Rohani Harianja,Wakil Ketua Indrawansyah Tomy SE, Ketua I Dra. Anna Azwani, Ketua II Drs.M.Siregar, Ketua III Dra.Lampala, Sekretaris Hj. Nurani, Wakil Sekretaris Renny Wachyuni SP, Sekretaris I Siti Rabbaniah, Bendahara Hj. Ernawati. Wakil Bendahara Fatimahsyam Harianja, Seksi Humas Ferianto SE,Dra Nurafni,Umi Kalsum,Litna Br Tarigan,Rosneli Br Ginting,Budi Hamdani,Khairan,Alimuzar,Nurmayati,Alurfi,Reny dan Etty.

Seksi Sosial, Hiriansyah ST, Suri, Rahmadani, Pak Manuel, Mak Ikbal, Nismalina SE, Hery dan Hendrik. Seksi Keamanan, Rinaldi, Rinal, Afriadi,Amy dan Drs.Darmasurya. Seksi Pedagang pakaian Koorddinator Umi Kalsum, Hj.Ety, anggota Desy,Suryani dan Silvia. Seksi Pedagang Sayur, Rosmawty Simanjuntak, Mak Tini, Asmaria Br Tarigan, Syamsiar,Lenny. Seksi Pedagang Bumbu dan rempah, Ramaras, Nita, Rati Ati.

Seksi Pedagang Akasesoris, Ustadz Azwan Effendi,Taufiq. Seksi Pedagang Sembako pak Samuel, anggota Iin, Sulastri, Juli,Maslan Tarigan, Tiur, Aji,Adi, dan Syahril. Pedagang Sandal dan Sepatu, Buyung,Suryadi,Mak Wahyu. Bidang Toko Mas Rijal,Uli Br Purba. Pecah Bealah Ucok Prabot,Nova Nonk. Bidang Daging, Ayam dan Ikan, Adek,Apin,Walil Amri,Udin karim dan Wan. BidangMmakanan dan Minuman, budi,Ahmad Syahril Nasutian, Almasri, Ida,Halimah,Ris,Eli dan Unah.()

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS