62119 KALI DIBACA

Nuzul Quran, Wakil Walikota Medan Beri Bantuan Pribadi Untuk Pembangunan Mesjid

Nuzul Quran,  Wakil Walikota Medan Beri Bantuan Pribadi Untuk Pembangunan Mesjid
Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri acara Nuzulul Quran di Mesjid Jamiyatu Sholihin Jalan Alumunium I Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Selasa, (25/6) malam. Selain mengahadiri acara tersebut, Akhyar juga memberikan bantuan secara pribadi, untuk pembangunan masjid Jamiyatu Sholihin, dan bersama dengan pihak masjid menyerahkan santunan dan bingkisan kepada 32 anak yatim
example banner

mediarealitas | Medan

Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri acara Nuzulul Quran di Mesjid Jamiyatu Sholihin Jalan Alumunium I Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Selasa, (25/6) malam.

Selain mengahadiri acara tersebut, Akhyar juga memberikan bantuan secara pribadi, untuk pembangunan masjid Jamiyatu Sholihin, dan bersama dengan pihak masjid menyerahkan santunan dan bingkisan kepada 32 anak yatim yang berasal dari lingkungan XIII,XIV, dan XV di kelurahan tersebut, berupa beras 10 kg, sirup 1 kotak dan uang 300 rb per orang. Santunan dan bingkisan tersebut , diperoleh dari sumbangan warga di masjid Jamiyatu Sholihin mulai tanggal 1 juni sampai dengan 18 juni dan sumbangan seikhlasnya dari warga yang tinggal di gang-gang dekat masjid.

                Menurut Akhyar, Nuzulul Quran merupakan sebuah mukjizat Allah SWT, karena peristiwa ini adalah proses turunnya Al Quran kepada Rasul Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia.  

“Turunnya Al-Quran merupakan peristiwa besar yang sekaligus menyatakan kedudukannya bagi penghuni langit dan penghuni bumi. Kita harus mengetahui pengertian dan hikmah Nuzulul Quran secara menyeluruh. Artinya disini, pengertian dan hikmah Nuzulul Quran, kita harus mampu mengimplementasikan Al-Quran dalam diri kita masing-masing” ungkapnya.

                Dalam kesempatan ini juga, Akhyar mengajak seluruh masyarakat untuk terus memupuk kegiatan berbagi bersama anak yatim, salah satunya dengan cara menyantuni anak yatim. Karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang tidak hanya mengandung nilai-nilai keagamaan, melainkan juga nilai-nilai sosial kemanusiaan.

                Selain itu, Akhyar juga mengatakan, sebelumnya telah membawa Dinas Bina Marga untuk melihat kondisi pembangunan dan pemeliharaan jalan di daerah tersebut untuk dianggarkan dalam program Pemko Medan kedepannya.

                “Saya juga sebelumnya sudah pernah melihat daerah ini berdua dengan anak saya boncengan naik kereta. Mudah-mudahan segala permasalahan pembangunan yang ada di daerah ini dapat terselesaikan. Dan jangan lupa, kita harus bisa saling menyemangati antara satu dengan yang lainnya” uajrnya.

                Sebelumnya Al-Ustad Drs H Abdullah Jamal dalam ceramahnya mengatakan, jangan pernah untuk meragukan AL Quran karena didalam Al-Quran ada seluruh perintah Allah SWT, dan sesungguhnya seluruh rezeki setiap umat berada ditangan Allah SWT.

                “Beriman dan yakinilah Al-Quran. Sesungguhnya tidak ada satupun ayat di dalam Al-Quran yang tidak benar, semuanya benar. Ukur dirimu dengan Al-Quran dan jagalah Al Quran dengan cara membaca dan meyakininya” ujarnya

                Selesai pelaksanaan Nuzulul Quran di Mesjid Jamiyatu Sholihin tersebut, Akhyar tidak langsung meninggalkan lokasi. Usai keluar dari dalam masjid, Akhyar di halaman masjid bersama dengan masyarakat disekitaran masjid, menyempatkan diri berinteraksi dan mendengarkan suara masyarakat didalam membahas masalah-masalah pembangunan yang ada di daerah tersebut.(rel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS