74119 KALI DIBACA

Lembaga Nelayan Indonesia,Di Bentuk

Lembaga Nelayan Indonesia,Di Bentuk
Bendera LNI
example banner

mediarealitas | Medan

Para nelayan termasuk pengurus dan  kuli bongkar, pelabuhan Belawan, dikawasan Belawan, Provinsi Sumatera Utara, membentuk Lembaga Nelayan Indonesia (LNI).

Deklarasi Lembaga Nelayan Indonesia (LNI), tersebut di lakukan di kesekretariatan di Jalan Marelan 3 Ujung, Kecamatan Medan Marelan. (19/6).

Ketua Lembaga Nelayan Indonesia Amri, mengatakan kepada mediarealitas, dengan adanya LNI ini akan lebih baik lagi dalam membina anggotanya sehingga mestinya senang. “ Katanya.

 Amri yang merupakan Adpokat yang masih aktif dikawasan medan, juga menyebutkan gerakan pertama lembaga adalah mengubah pola pikir nelayan dari tidak sadar aturan menjadi patuh ketentuan.

” Apalagi nelayan masih sering melanggar aturan zona penangkapan ikan fising ground, sehingga perlu disadarkan. “ Tandasnya.

Menurut, Amri anggota LNI tidak hanya nelayan tetapi juga kuli bongkar serta nelayan kecil dan mini purseseine.

Selain itu juga pengurus dari tenaga kerja atau kuli bongkar yang terkait perikanan. “ Ujarnya.

Lembaga Nelayan Indonesia di bentuk untuk menampung aspirasi nelayan, sekaligus pemersatu apabila mereka menghadapi persoalan dan untuk menanggapi serta menyelesaikan persoalan secara bersama-sama. “ tegasnya.

Pihaknya berencana menerbitkan kartu tanda anggota lembaga tersebut tertata dengan baik.

Deklarasi Lembaga Nelayan Indonesia (LNI), di hadiri seluruh Pendiri. Pembentukan Lembaga Nelayan Indonesia di bentuk agar segala persoalan dapat di pecahkan. “ Lanjut Amri.

Kepada nelayan dan pemerintah agar mendukung kebijakan lembaga ini. “ Harap Amri.

Lembaga ini dikelola dengan baik maka seluruh komponen nelayan akan mudah diajak bersatu dalam menyelesaikan tiap persoalan. “ Tutup Amri.( Zamal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS