49619 KALI DIBACA

Kinerja Kepling Di Pantau

Kinerja Kepling Di Pantau
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution ketika acara pembagian paket zakat dari Pemko Medan kepada para kaum duafa dan fakir misklin di kantor Camat Medan Perjuangan dan kantor Camat Medan Petisah, Selasa ( 28/6). Jumlah paket yang dibagikan adalah 600 paket untuk Medan Perjuangan dan 200 paket untuk Medan Petisah.

mediarealitas | Medan

           

Kepala Lingkungan (Kepling) tidak wajib harus berada di kantor kelurahan satu harian penuh, tetapi dia harus lebih banyak di wilayahnya melakukan pengawasan lingkungannya memantau wilayahnya setiap satu jam, selain keamananan dan ketertiban warga dilingkungan juga  Kepling harus mengontrol kebersihan lingkungan, dia harus kreatif mengajak warganya menjaga kebersihan lingkungan tidak membuang sampah sembarangan  baik itu di Sungai maupun di drainase,

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution ketika acara pembagian paket zakat dari Pemko Medan kepada para  kaum duafa dan fakir misklin di kantor Camat Medan Perjuangan dan kantor Camat Medan Petisah, Selasa ( 28/6). Jumlah paket yang dibagikan adalah 600 paket untuk Medan Perjuangan dan 200 paket untuk Medan Petisah.

            Akhyar memaklumi bahwa Kepling memang bukan pegawai Dinas Kebersihan yang ditugaskan untuk megurus sampah, namun Kepling sebagai pejabat lingkungan yang memiliki wilayah terkecil  mengntongi SK Camat harus mampu mengayomi masyarakatnya, mampu menumbuhkan kesadaran dan kepdulian warganya terhadap kebersihan lingkungan, menggerakkan potensi masyarakat bersama-sama merawat dan menjga lingkungannya, bila ini tidak tumbuh di masyarakat bagai mana program “ Medan Rumah Kita “ bisa terwujud.

            “ Pemko belum mampu siapkan fasilitas kebersihan yang idial, tetapi terus akan diupayakan dan masih dalam proses, untuk itulah perlu dukungan dan peran serta dari masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan kota ini, dan fungsi serta tangung jawab Kepling sebagai orang yang langsung berhadapan dengan masyrakat   perlu dipertajam lagi, dan Kepling yang tidak tahu kerja akan dievaluasi “ tegas Akhyar.

            Selain itu juga Akhyar meminta kepada Camat agar membantu memfasilitasi warganya guna mengurus BPJS kesehatannya bagai warga mampu yang belum mengurusnya, sedangkan bagi warga  tidak mampu yang belum memiliki BPJS kesehatan diminta kepada Camat agar membantunya didalam pengurusan Penerima Bantuan Iuran (PIB) BPJS yang alokasinya dari APBD.

            Usai membagikan paket zakat pemko Medan, Akhyar meninjau kantor Lurah   Gelugur Darat I Jalan Pendidikan Kecamatan Medan Timur, peninjauan ini guna mlihat kesiapan Kelurahan tersebut dadalam menjalankan program Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten), dia juga meminta Lurah agar manata ruangan agar masyarakar yang datang berurusan merasa nyaman dan tenang.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS