66219 KALI DIBACA

Keluarga Besar P2K Kota Medan Buka Puasa Bersama Medan

Keluarga Besar P2K Kota Medan Buka Puasa Bersama Medan
Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Kota Medan, Drs Marihot Tampubolon, saat memberikan bikisan kepada anak panti asuhan Al Jam’iyatul Washliyah di Aula Kantor Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Jalan Candi Brobudur, Medan, Rabu (22/6).
example banner

mediarealitas | Medan

Keluarga Besar Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) kota Medan, buka puasa bersama seluruh pegawai dan anggota Dharma Wanita Dinas P2K serta anak yatim dari Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah di Aula Kantor Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Jalan Candi Brobudur, Medan, Rabu (22/6).

Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Kota Medan, Drs Marihot Tampubolon, dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di Dinas P2K Kota Medan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kebersamaan sesama pegawai dan Dharma Wanita di lingkungan Dinas P2K Kota Medan dapat ditingkatkan.

“Perlu saya sampaikan bahwa untuk mendapatkan keberkahan pada Bulan Suci Ramadhan ini saya berharap kepada pegawai Dinas P2K Kota Medan, agar menghindari perasaan buruk sangka, baik kepada atasan, maupun sesama teman, karena itu adalah penyakit hati dan harus dibersihkan pada diri kita” ungkap Marihot.

Menurutnya, untuk menuju keberkahan pada bulan suci ini, jalankan tugas sehari-hari dengan ikhlas hati dan jangan pernah melakukan fitnah, perbanyak amalan, infaq dan sedekah sebab selain untuk membersihkan rizki yang didapat, ibadah infaq dan sedekah juga bisa menjauhkan diri dari marabahaya dan akan dilipat gandakan balasannya.

Kemudian kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah, mewakili keluarga besar Dinas P2K Kota Medan Marihot mengucapkan terima kasih atas kehadirannya karena telah memenuhi undangan Dinas P2K Kota Medan serta memohon kepada mereka agar keluarga besar Dinas P2K Kota Medan didoakan.

“Mohon kepada anak-anak agar dapat mendoakan kami dalam melaksanakan tugas dengan baik. Dan disini nanti saya akan memberikan cinderamata sebagai tali asih saya, akan tetapi anak-anak jangan melihat dari yang kami berikan, tetapi ini adalah merupakan keikhlasan kami dari lubuk hati yang paling dalam” ujar Marihot.

Selanjutnya, Marihot Tampubolon didampingi Ketua Dharma Wanita DP2K Kota Medan Erlina Boru Tinambunan memberikan bingkisan dan tali asih kepada 50 anak yatim dari Panti Asuhan Al Jam’iyatu Washliyah Pulau Brayan.

Sebelumnya Drs Syafrin Nasution selaku Ketua Panitia mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya buka puasa bersama ini untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama pegawai dan Dharma Wanita DP2K Kota Medan.

“Mari kita tingkatkan hubungan silaturrahmi dan mempererat kekompakan diantara kita, serta juga mari kita tingkatkan kedisiplinan didalam melaksanakan tugas”  ujarnya.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan ceramah oleh Al-Ustad Drs Ilyas MPd selaku Kabag Agama dan Pendidikan Kota Medan. Dimana dirinya mengatakan, sepuluh hari yang pertama di Bulan Ramadhan merupakan rahman. Sepuluh hari kedua merupakan maghfirah atau ampunan,  sedangkan 10 hari yang ketiga merupakan hasil apakah seorang makhluk diselamatkan oleh Allah dari api neraka atau tidak.

“Sepuluh hari pertama ramadhan sudah kita lalui, itu merupakan rahman atau kasih sayang tuhan kepada semua makhluknya. Makanya sepuluh hari yang pertama di Bulan Ramadhan itu yang dicari orang” ujarnya

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS