52019 KALI DIBACA

GMP FKPPI Sumatera Utara Serahkan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan Raya

GMP FKPPI Sumatera Utara Serahkan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan Raya
BERIKAN TAKJIL --- Pengurus PD II GMP FKPPI Sumatera Utara bersama pengurus ormas PD II FKPPI Sumatera Utara lainnya melakukan foto bersama sebelum pemberian takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan raya yang melintas di kawasan Jalan Prof HM Yamin, Jalan Gaharu, dan Jalan Jawa, Medan.

mediarealitas | Medan

Pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) PD II FKPPI Sumatera Utara turun ke jalan untuk membagikan takjil gratis kepada pengendara kendaraan bermotor baik sepeda motor, becak bermotor maupun mobil yang melintas di Jalan Gaharu mengarah ke Jalan Jawa dan sebaliknya, serta Jalan Prof HM Yamin mengarah ke Lapangan Merdeka, Sabtu (18/6) kemarin. Adapun takjil yang diberikan berupa bubur serta makanan ringan untuk dapat dijadikan menu untuk berbuka puasa.

Kegiatan yang digagas PD II Gerakan Mahasiswa dan Pelajar (GMP) FKPPI Sumatera Utara dan melibatkan kosatgas ormas PD II FKPPI Sumatera Utara itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama umat manusia khususnya umat Muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

Ketua Panitia kegiatan yang bertema Mutiara Ramadhan GMP FKPPI Sumatera Utara, Muhammad Ali Ihsan menyebutkan terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan dan dorongan dari Ketua PD II GMP FKPPI Sumatera Utara, Thamrin Samosir, SH, yang kemudian dikordinasikan dengan unsure Dewan Penasehat PD II GMP FKPPI Sumatera Utara, Bobby O Zulkarnaen, SE, Ketua Ormas PD II FKPPI Sumatera Utara, Ir AR Krisman Purba, serta Ketua Kosatgasda Ormas PD II FKPPI Sumatera Utara, Ir Hendra Sembiring.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama khususnya Umat Islam yang tengah melaksanakan ibadahnya dalam bulan ramadhan 1437 Hijiriah. Selain bagi-bagi takjil kepada pengendara kendaraan bermotor, Keluarga besar Pengurus Daerah (PD) II Gerakan Mahasiswa dan Pelajar (GMP) FKPPI Sumatera Utara menggelar sahur on the road (SOTR) dan membagikan sarapan untuk sahur kepada sejumlah masyarakat Medan,” imbuhnya.

Diakui Ihsan didampingi Sekretaris Panitia, Girar Silvano, panitia juga menggandeng sejumlah pihak yang peduli terhadap sesama untuk dapat berbagi rezeki dalam rangka bulan suci ramadhan.

“Kadang kala disaat kita sudah berada di puncak kesuksesan, kita sering terlupa untuk memberikan sebagian harta yang merupakan hak orang-orang yang tidak mampu. Atas dasar itu, kita berusaha mengajak masyarakat untuk tidak tutup mata terhadap kesulitan masyarakat ekonomi kebawah lainnya. Dalam moment ini, kita berusaha untuk membantu masyarakat yang tidak sempat untuk berbuka di rumahnya, dengan memberikan bukaan agar dapat membatalkan puasanya tepat waktu,” jelas Ihsan seraya mengaku kegiatan ini merupakan tahun kedua PD II GMP FKPPI Sumatera Utara melaksanakannya.

Sementara Ketua PD II Gerakan Mahasiswa dan Pelajar (GMP) FKPPI Sumatera Utara, Thamrin Samosir SH, menambahkan kegiatan ini juga digelar sebagai ajang silahturahmi dengan seluruh pengurus ormas FKPPI Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Ir AR Krisman Purba. “Kita juga mau membuktikan bahwa Ormas PD II FKPPI Sumatera Utara, dibawah kepemimpinan Ketua Ir AR Krisman Purba masih tetap eksis. Kita tetap menghargai dan menghormati segala bentuk keputusan organisasi namun tetap harus dijalankan sesuai dengan mekanisme AD/ART yang berlaku. Tidak boleh melanggar aturan yang berlaku di organisasi,” ujar alumni Takorna XIV GM FKPPI, Morojipat itu.

Disisi lain, Thamrin berharap dewan Pembina di Sumatera Utara untuk mengikuti arahan dari Panglima TNI dalam kegiatan Takorna XIV GM FKPPI di Kobangdikal Surabaya tersebut. Dimana, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo sudah menginstruksikan untuk menghentikan segala kegiatan peleburan ormas FKPPI dan GM FKPPI menjadi Keluarga Besar (KB) FKPPI hingga munas mendatang.

“Pada kesempatan itu, Panglima TNI mengaku bahwa beliau sebagai inisiator peleburan ormas FKPPI dengan GM FKPPI. Dan beliau juga mengaku sebagai orang yang bertanggung jawab atas kekisruhan peleburan saat ini. Tidak perlu menyalahkan GM FKPPI. Tentu hal ini disebabkan adanya kesepakatan peleburan yang dilanggar oleh oknum-oknum tertentu, sehingga beliau meminta untuk menghentikan kegiatan peleburan tersebut. Dan itu semua harus dilaksanakan,” ungkapnya.(rel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS