42119 KALI DIBACA

DPRD Medan Desak Dinas Marga Perbaiki Jalan Marelan

DPRD Medan Desak Dinas Marga Perbaiki Jalan Marelan
Ilustrasi Jalan Berlubang di Kecamatan Marelan
example banner
Banyak Jalan Berlobang di Kota Medan
 
mediarealitas  | Medan,
DPRD Medan desak Pemko melalui Dinas Bina Marga Kota Medan segera memperbaiki Jalan Marelan 7 pasar 3 timur, Kec Medan Marelan yang rusak parah dan dikeluhkan warga. Seperti diketahui, akibat jalan berlumpur, warga menanam pohon pisang di badan jalan karena kesal tak kunjung diperbaiki Pemko Medan.
 
“Pemko Medan harus mengakomodir keluhan masyarakat. Kita minta Jalan Marelan supaya segera diaspal, Dinas Bina Marga kiranya dapat memprioritaskan hal yang urgen sehingga tidak sampai mengundang amarah warga. Itu kan sangat memalukan Pemko Medan karena buruknya pelayanan infrastruktur, terbukti masih ada badan jalan di kota Medan yang kondisinya bagaikan kubangan kerbau,” ujar sekretaris komisi D DPRD Medan Paul Mei Simanjuntak menjawab wartawan terkait kondisi jalan di Medan saat ini, Kamis (9/6).
 
Menurut Paul Mei Simanjuntak yang juga politisi PDI P ini menuding kinerja Dinas Bina Marga Kota Medan belum profesional. Sistem pengawasan Dinas Bina Marga terhadap pelaksana proyek sangat lemah sehingga kualitas proyek masih buruk.  
 
Dalam hal ini, Paul Mei mendorong Pemko Medan meningkatkan pengawasan sehingga mutu pelaksanaan suatu proyek lebih berkualitas. Dinas Bina Marga diminta harus berani memberi sanksi tegas kepada rekanan (pelaksana proyek) yang terbukti menyalahi aturan.
 
Ditambahkan Paul, untuk mengantisipasi masalah banjir di kota Medan diminta kepada Dinas Bina Marga supaya melakukan pengorekan parit secara rutinitas dan menyeluruh. Menurut Paul, cara itu sangat tepat mengingat saat ini kondisi parit di kota Medan banyak yang tumpat ditutupi lumpur dan sampah.
Sementara itu menurut Kadis Bina Marga Kota Medan Ir Khairul Syahnan menyebutkan terkait badan Jalan Marelan yang rusak sudah masuk agenda kerja dan segera diperbaiki. “Saat ini sudah proses tender/leleng, sebelum hari raya dimungkinkan untuk diperbaiki,” terang Syahnan.
 
Sama halnya dengan jalan rusak dan berlobang di kota Medan, Syahnan mengaku tetap menjadi perhatian Dinas Bina Marga. “Kondisi badan jalan berlobang sudah kita data dan segera kita perbaiki, “ujar Syahnan seraya menyebut terkait penggalian parit tetap menjadi prioritas kerja.(LR)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS