106319 KALI DIBACA

Cewek Cantik Ini Disidang Lantaran Mencuri

Cewek Cantik Ini Disidang Lantaran Mencuri
Keterangan Foto: PESAKITAN:Wanita cantik yang berhijab ini harus duduk dikursi pesakitan lantaran kedapatan mencuri disebuah mini market wilayah Srdang Bedagai (Sergai).(Foto: Agus Sabono/mediarealitas.)

mediarealitas | Tebing Tinggi

Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Rabu siang (22/06) menggelar sidang kasus pidana terhadap seorang wanita cantik berhijab yang ternyata seorang pelaku pencurian disebuah mini market yang ada diwilayah kabupaten serdang Bedagai (Sergai).

Adalah terdakwa Liza (25) warga jalan Bukit Air Manis, RT 003/002 Kelurahan Teluk Bayur Kecamatan Padang Selatan Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sidang dalam agenda dakwaan ini berjalan dengan tenang yang dipimpin Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Deli, Tanty Helen Manalu SH selaku Hakim ketua dalam perkara tersebut dibantu masing-masing Hakim anggota, Sangkot Lumban Tobing SH, Matilda Chrystina Katrina SH dan Panitera pengganti Hazizah SH.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum (JPU), M.Rahmad Sugama Siregar SH, seperti yang tertuang dalam surat dakwannya menyebutkan kalau perbuatan yang dilakukan terdakwa Liza bermula pada Hari Rabu tanggal 05 Maret 2016 yang lalu sekira pukul 11:00 Wib. Yang pada saat itu terdakwa dijemput oleh teman-teman terdakwa masing-masing Rony,Boy, dan Suci (masih DPO) dengan menggunakan sebuah mobil minibus merk Terios warna hitam.

Saat berada didalam mobil dan mobilpun menuju arah Serdang Bedfagai, teman-teman terdakwa terdakwa lizapun membagikan tugas kepada masing-masing dalam melakukan kejahatan berupa pencurian disebuah mini market.

Saat itu terdakwa Liza diberikan tugas untuk mengambilin barang-barang yang ada didalam toko yang akan disinggahi, sementara teman-teman terdakwa lainnya bertugas sebagai pengalihan perhatian, dimana nantinya kawan-kawan terdakwa akan mengajak karyawan toko berbincang-bincang, sementara terdakwa Liza mengambilin barang-barang yang ada.

 Setelah terancana dengan matang, sekira pukul 23:43 WIB, terdakwa dan teman-temannya tiba disebuah Alfamidi yang terletak di jalan umum Dusun III Desa Sei Rampah Kecamatan sei Rampah Kabupaten serdang Bedagai (Sergai).

Sedangkan Boy teman terdakwa yang bertugas sebagai sopir mobil sengaja memarkirkan mobilnya diseberang toko tersebut, sedangkan yang lainnya termasuk terdakwa Liza sengaja masuk kedalam toko Alfamidi.

Disaat itulah teman-teman terdakwa yang sudah mengetahui tugas-trugasnya langsung menjalankan tugasnya, termasuk terdakwa Liza pun melakukan tugasnya dengan mengambilin barang-barang yang ada di dalam toko sepertii puluhan bungkus rokok, maupun minuman dan lain-lain, begitu juga teman-teman terdakwa juga berhasil dan terbilang sukses melakukan aksinya di toko alfamidi kala itu.

Merasa belum puas akan hasil kejahatan yang telah mereka lakukan, tepat pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2016 sekira pukul 16:00 Wib, terdakwa dan teman-temannya kembali lagi untuk mengambil barang-barang yang ada di dalam toko alfmidi tempat pertama kali mereka melakukan pencurian.

Namun saat itu terdakwa dan teman-temannya menggunakan mobil yang beda, yakni menggunakan mobil Suzuki APV  warna silver, selanjutnya bergerak menuju Serdang Bedagai. Namun aksi kedua yang mereka lakukan di toko Alfamidi tersebut ketahuan karena wajah-wajah teman terdakwa dan terdakwa sebelumnya sudah terekam cc tv.

Namun beruntung nasib teman-teman terdakwa, lantaran mereka berhasil kabur naik mobil sedangkan terdakwa berhasil ditangkap karyawan toko Alfamidi seklanjutnya menyerahkannya ke Mapolsek Firdaus.

Akan perbuatannya itu terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar pasal 363 ayat 1 ke- 4 KUHPidana.Goes) 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS