Kota Medan Bisa Nyaman dan Bersih Bila Pedagang Mau Ditata

oleh -27.489 views

IDUL FITRI

mediarealitas | Medan

Kota Medan bisa lebih nyaman dan bersih,apabila para pedagang mau ditata dan diatur secara baik. Agar kedepanya kota ini bisa maju dari daerah lainnya.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, saat menerima audiensi Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) di Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Mulana Lubis, jumat (27/5). Pertemuan ini dalam rangka mengundang Wakil Walikota untuk hadir dalam acara pelantikan P4B pada tanggal 28 mei 2016.

Akhyar menyayangkan sikap para pedagang yang lebih memilih berjualan di badan jalan dibandingkan pasar kosong yang ada di Kota Medan.

“Masih banyak pasar kosong di Kota Medan, namun pedagang lebih suka berjualan di badan jalan, sehingga menyebabkan lalu lintas macet” ungkap Wakil Walikota.

Selama ini Akhyar menilai, organisasi pedagang bisa berkonsolidasi dengan pedagang dan telah banyak memberikan perhatian terhadap permasalahan yang dihadapi para pedagang.

Rahmat Harahap selaku Sekjen P4B menjelaskan, P4B berdiri dari Persatuan Persaudaraan Pedagang Basement dan saat ini sudah berubah menjadi P4B yang disahkan oleh Menkumham. Terbentuknya, organisasi ini adalah sebagai wadah dan rumah untuk melindungi nasib pedagang yang selama ini memang tidak ada rumah untuk berteduh.

“P4B penyambung lidah pedagang dalam hal menyampaikan aspirasi. Mudah-mudahan apa yang kami rasakan bisa sampai kepada pimpinan terkait. Kami berharap aspirasi pedagang bisa sampai ke Pemko Medan, agar kedepannya tidak ada lagi demo-demo seperti yang pernah terjadi selama ini”

Sebelumnya ditempat yang sama Wakil Walikota juga menerima audiensi dari Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) Sumut. Hal ini dalam rangka mengundang Wakil Walikota untuk menghadiri Pesona Budaya Simalungun dan Pelantikan DPD HMSI Sumut Periode 2016-2021, yang akan diadakan pada hari sabtu, 28 mei 2016 di Hall Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan Jalan Kapten Muslim Medan.

Dr Sukarman Purba MPd selaku ketua panitia mengatakan, dalam acara tersebut akan diselenggarakan pelantikan Dewan Pakar Prof Dr Erika Revida Saragih MS, Ketua DPD HMSI Sumut Drs John W Sombayak, Sekretaris DPD HMSI Sumut Saur Meliana Sipayung SE MSi serta ketua Bidang Drs Juniansen Sipayung dan Dra Hj Maharani Damanik MPd, dengan tema “Menuju Simalungun yang Sapangambei Manoktok Hitei, Berfikir, Berbicara, Bertindak Benar”.(rel)