example banner
88919 KALI DIBACA

Gara-Gara Portal, Ratusan Warga Unjuk Rasa Di DPRD Langkat

Gara-Gara Portal, Ratusan Warga Unjuk Rasa Di DPRD Langkat
Ratusan Masa dari Kecamatan Padang tualang dan Batang serangan mendatangi kantor DPRD Kabupaten Langkat Rabu (18/5) ratusan Masyarakat ( warga ) berorasi atau menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD gara-gara pembangunan portal jalan oleh Dishub Langkat
example banner
Tegas Berita I Stabat
 
Ratusan Masa dari Kecamatan Padang tualang dan Batang serangan mendatangi kantor DPRD Kabupaten Langkat Rabu (18/5) ratusan Masyarakat ( warga ) berorasi atau menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD gara-gara pembangunan portal jalan oleh Dishub Langkat, dan para warga tersebut diduga sebagai suruhan sejumlah Pengusaha Galian C Ilegal.
 
Dalam orasinya yang dilakukan oleh sejumlah warga dari Dua Kecamatan di depan kantor DPRD menyuarakan, seperti pemasangan portal di Kecamatan Padang Tualang dan Kecamatan Sawit Sebrang untuk dicabut sebab telah menghambat mata pencaharian masyarakat yang membawa hasil bumi. Selanjutnya Masyarakat diduga ‘ bayaran ‘ para Pengusaha Galian C Ilegal dipersilahkan masuk dengan 10 perwakilan dan diterima langsung oleh Ketua Komisi D DPRD Langkat Sukirin didampingi Wakil Ketua M. Bahrum, SH dan Angota DPRD Sucipto,Ajai Ismail, dan Antoni Ginting.
 
Dari 10 orang yang dipersilahkan masuk ke ruang Aula DPRD termasuk Ketua Kordinator Masyarakat Zaid Pauliza Lubis,ST mengatakan untuk pemasangan portal di Kecamatan Padang Tualang,Desa Sawit sebrang dan Kecamatan Batang Serangan segera dicabut.Pasalnya, Sebut Zaid mereka merasa keberatan bila portal tidak dicabut dan hasil bumi milik warga sama sekali tidak bisa keluar atau dijual keluar, bila dilihat dari aspek Sosial dan Ekonomi masyarakat sejak portal dipasang tingkat Ekonomi masyarakat menurun, karenanya mereka meminta Perda yang sudah dibuat segera dibatalkan kembali sebut, Zaid.
 
Sedangkan menurut Ketua Komisi D DPRD Langkat Sukirin mengaku bingung atas aksi massa yang mengaku sebagai masyarakat anti pemasangan Portal, karena sebulan lalu ratusan massa yang mengatas namakan masyarakat ” pendukung ” pemasangan portal memaksa DPRD Langkat untuk segera mengesahkan Perda Portal. ” Bingung saya, sekarang saudara datang kemari agar portal dicopot, kemarin massa yang lain juga minta agar portal dibuat, tapi beginilah semua masukan saudara kami terima dan kami rapatkan dalam RDP mendatang dan pemasangan Portal ini demi kemaslahatan ummat, dan sudah melalui melalui proses yang begitu panjang sehingga kami sahkan Perdanya ? ” Pungkas Sukirin. ( PB ).

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS