Terkait, Bentrokan Dua Kubu Kelompok Tani Ketua BPPRI : Mereka yang Serobot Lahan Kami

oleh -172.489 views

IDUL FITRI

Deli Serdang | mediarealitas

Ketua Badan Perjuangan Rakyat Penunggu Indonesia (BPRPI), Mereka yang serobot lahan milik kami.

REALITAS TV

Ketua BPRPI  Irwan Feri Pribadi alias Dedek, Desa Sampali Saat di temui di Kantornya di jalan Kongsi 6, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Mengatakan kepada mediarealitas, Pertikaian BPRPI dengan Kelompok (KTMB), kami hanya mempertahankan apa yang telah menjadi milik kami. Katanya. (17/4/2016) Sore.

Sebelum terjadi bentrokan dengan Kelompok Tani (KTMB), di kawasan HGU PTPN II, Pondok Rowo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, (7/4), kami terlebih dahulu di serang mereka (KTMB), dan mereka membakar pondok milik kami saat sedang mengerjakan lahan tersebut, padahal lahan itu sudah sah menjadi milik (BPRPI), sesuai dengan surat keputusan Mahkamah Agung. “lanjut Dedek.

“ Lahan tersebut milik BPRPI, jadi wajar kami mempertahankannya. “terang Dedek seraya memperlihatkan dua berkas keputusan dari Mahkamah Agung.

Sebelumnya, diberitakan, Dua kubu petani yang mengatas namakan BPRPI dan kelompok tani KTMB, terlibat bentrok di kawasan HGU PTPN II, Pondok Rowo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, (7/4), yang mana bentrokan itu terjadi di picu soal sangketa lahan yang diperebutkan kedua belah pihak yang mengklaim kepemilikan lahan tersebut, akibatnya salah seorang dari Kelompok Tani KTMB menjadi korban dari aksi bentrokan itu.

Terpisah, Menurut, Kuasa Hukum dari Kelompok Tani KTMB, Anggun Rizal Pribadi SH, Kliennya diserang saat mengerjakan lahan tersebut oleh kelompok Tani BPRPI yang berjumlah sekitar 100 orang sedangkan kliennya hanya berjumlah 15 orang. “ucapnya.

“ Klien saya diserang pada saat mengerjakan lahan tersebut oleh 100 orang dari kelompok BPRPI sedangkan klien saya, dari kelompok tani KTMB, hanya 15  orang. “ Ungkap Rizal baru-baru ini saat ditemui mediarealitas di Rumah Sakit Haji Medan saat mengunjungi kliennya yang sedang di rawat.

Pantauan mediarealitas (17/4). saat di lokasi bentrokan tersebut, terlihat aman dan kondusif, (zm)

UPDATE CORONA