SDN 060940 TITI PAPAN Di Duga Pungut Rp. 50 Ribu Dari Penerima PKH

oleh -104.489 views

IDUL FITRI

 

Labuhan Deli | mediarealitas

REALITAS TV

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) , dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah di tetapkan .

 Program ini, jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Penbangunan Milenium.

Lima komponen tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH Yaitu Pengurangan Produksi miskin dan kelapran, Pendidikan Dasar, Kesetaraan Gender, Pengurangan angka kematian, Bayi dan balita , pengurangan angka kematian ibu melahirkan.

Namun, Sangat disayangkan program PKH tersebut, diduga menjadi lahan basah bagi oknum yang tidak bertanggung jawab guna mencari keuntungan financial pada beberapa lingkungan SDN di kecamatan Medan Deli.

Hal tersebut seolah-olah sudah menjadi tradisi melalui peranan komite sekolah, pungutan, tersebut tentu saja dikemas melalui program PKH, sehingga menimbulkan pembicaraan di tengah masyarakat.

Seperti yang terjadi di SD Negeri  060940, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, yang telah melakukan pungutan biaya sebesar Rp 50 ribu pada penerima PKH.

BACA JUGA :   Gagalkan Ribuan Kasus Narkoba, Ketua DPD RI La Nyalla Apresiasi Polri

Saat dikonfirmasi, Hj. Roslita Kepala Sekolah SD Negeri 060940 di ruang kerjanya, (19/4), berdalih  dengan alas an, tidak ada melakukan pemungutan uang terhadap murid dan wali murid selaku penerima dana PKH, karena dana itu dikatakannya para wali murid yang mengambilnya sendiri, pihak sekolah hanya menanda tangani aja. “ucapnya.

“ Pihak sekolah hanya menanda tangani saja dan tidak ada memungut biaya sepeser pun. “ lanjut Roslita yang diaminkan amad selaku bendahara.

BACA JUGA :   Musisi Erdian Anji Beli Ganja di Situs di Luar Negeri

Sebelumnya,  datang seorang warga keredaksi mediarealitas, yang namanya tidak ingin di tulis, mengatakan, bahwa kepala sekolah tersebut memungut biaya setiap wali murid penerima dana PKH, sebesar Rp 50 ribu. “katanya.

“Para wali murid di undang semuanya kesekolah SDN 060940, untuk menggelar rapat prihal penerima dana PKH, dan setiap penerima PKH di wajibkan membayar Rp 50 Ribu, kepada Pihak sekolah. “ terangnya. (Tim).

UPDATE CORONA