Salahi Izin dan Terindikasi Pengemplangan Pajak, Hotel Putra Mulia Terancam Tutup

oleh -171.489 views

IDUL FITRI

Medan | mediarealitas

Jika terbukti menyalahi peraturan tentang perizinan, ketenagakerjaan dan tak patuh dalam melaporkan pajak atau mengkemplang pajak maka Hotel Putra Mulia Jalan Gatot Subroto Medan terancam direkomendasikan tutup oleh kalangan DPRD Medan.

REALITAS TV

Ultimatum ini disampaikan, Anggota Komisi C DPRD Medan Drs Golfried Lubis pada poskotasumatera.com, Kamis (21/04) di gedung dewan.

Politisi asal Partai Gerindra ini menyatakan, pengusaha perhotelan di Kota Medan wajib mematuhi aturan perundang-undangan dalam melaksanakan aktivitas usahanya. “Setiap usaha perhotelan harus mematuhi aturan berlaku, tentang TDUP kewajiban Pajak Hotel, UKL-UPL dan aturan ketenagakerjaan,” tegas Golfried.

Diberitakan sebelumnya, Pemko Medan diminta melakukan evaluasi terhadap perizin dan masalah ketenagakerjaan serta perpajakan Hotel Putra Mulia di Jalan Gatot Subroto Medan, pasalnya Hotel bintang 3 ini diduga tak mengantongi izin sesuai prosedur berlaku.

Selain itu, Hotel Putra Mulia diduga menerapkan kerja kontrak pada karyawannya meski telah mengandi beberapa tahun. Ditambah lokasi pembangunan hotel di kawasan pertokoan diduga belum diubah peruntukannya.

UPDATE CORONA