Kasat Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Diduga Sindikat Jaringan Internasional

oleh -103.489 views

IDUL FITRI

Kasat Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis, diduga terkait jaringan narkoba internasional yang diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN) belum lama ini. Dia pun dikabarkan sudah jadi tersangka dalam kasus pencucian uang jaringan itu.

Status tersangka dimuat dalam surat yang beredar di kalangan wartawan. Surat BNN bertanggal 19 April 2016 itu meminta Kapolda Sumut menghadapkan Ichwan untuk disidik lebih lanjut.

Di surat yang ditandatangani Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari itu tertera salah satu dasar dokumen itu adalah Surat Perintah Penyidikan No SP Sidik/11 -TPPU/IV/2016/BNN tanggal 19 April 2016 atas nama tersangka Tjun Hin alias Ahin dan Ichwan Lubis.

BACA JUGA :   Menag Terbitkan Edaran Pembatasan Untuk Kegiatan di Rumah Ibadah

Tertera pula bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi bahwa salah satu tersangka adalah anggota Polda Sumatera Utara, yaitu AKP Ichwan Lubis yang menjabat Kasat Narkoba Polres KP3 Belawan.

BACA JUGA :   Polsek Makasar Polres Metro Jakarta Timur Buru Komplotan Pencuri Bobol Rumah Warga di Kebon Pala

Tjun Hin alias Ahin yang disebutkan dalam surat itu diduga sebagai AH, seorang dari lima tersangka dari jaringan pengedar sabu-sabu Malaysia-Aceh-Medan yang dipaparkan BNN di City Residence A18, Jalan Sempurna, Medan, Senin (11/4/2016) siang.

UPDATE CORONA