Diduga Usaha Kue Layar Dinsum Tidak Miliki Izin

oleh -82.489 views

IDUL FITRI

Deli Serdang | mediarealitas

Usaha Produksi kue yang berlokasi di Jalan Pelaksanaan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei, kabupaten Deli Serdang, Diduga tidak miliki izin.

REALITAS TV

            Pasalnya tempat Usaha  produksi kue yang Berplang Layar Dinsum tersebut di kemas untuk di edarkan di restoran Nelayan di Jalan Iskandar Muda Medan dan di Jalan Merak Jingga, serta kebeberapa pasar yang ada di kawasan Deli Serdang terkesan tertutup.

Menurut, salah satu narasumber yang namanya tidak ingin di tulis, mengatakan kepada Tim mediarealitas (15/4), pekerja di usaha layar Dinsum tersebut ada puluhan orang. “katanya.

“ Kue yang di produksi layar Dinsum, kue berbentuk seperti kue apem dan ditengahnya di bubuhi udang, “tambahnya.

BACA JUGA :   Dukun Cabul Ancam Korban Agar Layani Nafsunya Bejatnya

Menurut, narasumber, kegiatan usaha yang berplang Layar Dinsum produksi kue tersebut sudah berlangsung lama dan pekerjanya sebagian ada warga setempat. “jelas narasumber.

Usaha produksi kue tersebut diduga belum memiliki izin dari pihak yang berwenang. “ tambahnya.

Tim mediarealitas saat ingin mengkofirmasikan hal itu ke lokasi usaha kue tersebut, namun pengusahanya tidak berada di tempat, dan menanyakan kepada salah seorang yang bernama Yetno, dan mengatakan bahwa pemilik usaha tersebut keluar, mengantar kue ke salah satu pasar terdekat, mungkin sebentar lagi kembali. Katanya.

“ Yang punya Usaha lagi pergi mengantar kue, mungkin sebentar lagi kembali. “ucapnya. Mungkin saya bisa menjembati prihal yang ingin abang sampaikan. Ucapnya sambil menelepon sang pemilik usaha.

BACA JUGA :   Pakek Sabu, Warga Sidikalang Diciduk Polisi di Rumahnya

Namun, bukan pemilik usaha yang muncul. Tapi beberapa warga berdatangan menghampiri tim mediarealitas, seakan-akan telah dikondisikan yetno untuk mengusir keberadaan tim mediarealitas agar cepat pergi.

Tidak bebarapa lama kemudian pemilik usaha kue tersebut, yang bernama Anto bersama istrinya tiba,

lalu Tim Tegas menanyakan hal perizinan usahanya, namun pemilik usaha tersebut tidak bisa memperlihatkannya.

            warga yang telah ramai, sempat mengelilingi tim mediarealitas saat mengkomfirmasikan hal tersebut kepada pemilik usaha, mereka menghalangi untuk menanyakan hal itu langsung kepadaAnto  yang diduga tidak ada izinnya usahanya yang berplangkan Layar Dinsum.

Terpisah,Ketua DPP LSM P- KAD SUMUT,  Lilik Riadi, ketika dikomfirmasikan mengenai Usaha yang berplangkan layar dinsum memperuduksi kue yang di diedarkan ke beberapa restoran nelayan tersebut diduga belum mengantongi izin, kepada mediarealitas, mengatakan, itu makanan untuk dikomsumsi jadi harus memiliki izin dari Badan POM, harus ada lebel halal kalau memang terbukti pihak pemilik Usaha tidak memiliki izin, kami minta kepada Instansi terkait dalam hal ini, harus menindak tegas oknum-oknum yang jelas-jelas telah menyalahi aturan yang ada. “jelasnya.

BACA JUGA :   Langgar Surat Edaran Bupati Aceh Timur, Tiga Tempat Usaha Disegel Satgas Yustisi

Kalau hal ini dibiarkan dikhwatirkan akan menjadi preseden buruk pemerintah, karena telah membiarkan usaha produksi kue itu tampa izin beroperasi. “tambahnya.(Tim).

UPDATE CORONA