IKLAN YARA

USAID Prioritas Berikan Bantuan Buku Kepada 16 Sekolah di Labuhanbatu

oleh -118.489 views
UPDATE CORONA
Rantauprapat | mediarealitas
    
USAID PRIORITAS Sumatera Utara memberikan bantuan buku kepada 16 sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, dimana bantuan buku tersebut langsung diserahkan oleh Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumatera Utara, Agus Marwan kepada Asisten Ekbang Setdakab Labuhanbatu Faizal Amri ST, disaksikan Sekretaris Pendidikan Marisi Situngkir, dan selanjutnya Asisten Ekbang menyerahkan buku-buku itu kepada 16 sekolah.
Penyerahan buku-buku tersebut digelar dalam acara Pelatihan Praktek Yang Baik Dalam Pembelajaran Tingkat SD/MI, belum lama ini, di Hotel Permata Land Rantauprapat.
    
Menurut Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumatera Utara, Agus Marwan, bantuan buku yang diserahkan dari USAID tersebut adalah untuk 16 sekolah.
    
“Namun, untuk bulan depan sudah kita rencanakan dan akan diberikan lagi kepada 170 sekolah. Semoga bantuan buku-buku ini dapat bermanfaat bagi anak-anak didik kita yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” katanya.
    
Pelatihan Praktek Yang Baik Dalam Pembelajaran Tingkat SD/MI yang dilaksanakan selama tiga hari itu dibuka oleh Asisten Ekbang Setdakab Labuhanbatu Faizal Amri ST atasnama Bupati Labuhanbatu.
   
Dalam pidatonya, Faizal Amri mengatakan, sesuai dengan visi misi Presiden RI, yang juga akan dilaksanakan oleh Bupati kita H Pangonal Harahap SE MSi dan H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, yaitu Nawa Cita dan Dasa Karya didalamnya ada Bidang Pendidikan.
    
“Maka pada kesempatan ini, USAID Prioritas hadir membantu kita. Untuk itu saya berharap program seperti ini harus kita terima dan kita dukung,” himbau Faizal Amri.
    
Dikatakannya, bahwa pada kesempatan itu, selama tiga hari, bapak ibu guru diberikan bekal ilmu dalam meningkatkan mutu pendidikan di Labuhanbatu.
 Dengan bekal dari pelatihan tersebut, lanjut Faizal Amri, diharapkan agar ilmu tersebut dapat diberikan atau ditularkan kepada anak didik atau yang membutuhkannya.
    
“Hal ini mungkin ada yang belum tahu, karena dulunya hal seperti ini tidak ada,” sebutnya.
    
Menurut mantan Kepala Badan Perizinan ini, salah satu tujuan pelatihan dimaksud antara lain, diharapkan setelah anak-anak diberikan ilmu dari para peserta pelatihan itu, tentunya anak-anak nanti bukan saja bisa membaca dan menulis, namun bisa berkreasi dan berimajinasi dan guru pun tidak menoton mengajar di depan kelas.
    
Kepada para peserta pelatihan yang terdiri dari Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru Kelas 1, 2 dan 3, saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan. Hendaknya dengan Bupati baru, harus ada semangat baru dalam diri kita untuk membangun dunia pendidikan di Labuhanbatu,” tegas Asisten Ekbang ini.
    
Selain itu, khususnya kepada Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumatera Utara, Agus Marwan, atasnama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan buku yang diberikan kepada 16 sekolah di Labuhanbatu.
    
“Mudah-mudahan bulan depan bantuan buku ini dapat diberikan lagi sesuai dengan kebutuhan sekolah maupun anak didik,” harap Faizal Amri. (Okta).
Teks Foto : Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumatera Utara, Agus Marwan, saat menyerahkan bantuan buku kepada Asisten Ekbang Setdakab Labuhanbatu, Faizal Amri ST, disaksikan Sekretaris Pendidikan, Marisi Situngkir.

 

BACA JUGA :   Terkait Dugaan Suap, Bupati Muba dan Lima ASN Ditangkap KPK