IKLAN YARA

Urus Administrasi Kependudukan di Samosir Gratis dan Cepat

oleh -104.489 views
UPDATE CORONA
Pangururan | mediarealitas
Dalam melakukan atau mengurus administrasi kependudukan, di Kabupaten Samosir, seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan Surat Pindah,  tidak dipungut biaya alias gratis.
Hal itu ditegaskan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Samosir, Melani Butar-butar, dalam talkshow, beberapa waktu lalu, di radio Samosir Green FM program Samosir Bicara Luas (Sambilu).
Melani menjelaskan, masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan tidak pernah dipersulit. Lain hal jika syarat-syaratnya tidak cukup atau ada yang kurang lengkap maka pihaknya tidak dapat menerima berkas, sehingga sering agak terlambat.
“Tetapi kalau lengkap sesuai dengan produsur paling lambat dua hari sudah selesai,” katanya dalam acara yang dipandu Frans Sitanggang itu.
Dia menyebut syarat-syaratnya sudah ada di kantor kepala desa. Sebab segalanya harus berawal dari desa dan harus diketahui kepala desa.
Sehingga dengan demikian, tanpa membebani perangkat desa atau kepala desa, masyarakat bisa langsung datang sendiri ke kantor untuk mengurus administrasi kependudukan.
“Kita mengimbau seluruh masyarakat supaya mengurus data kependudukan, agar terdaftar sebagai penduduk Kabupaten Samosir,” pungkas Melani. (J.Padiangan)

 

BACA JUGA :   Wisudawan STIE & STMIK Jayakarta Diharapkan Sebagai Profesional