IKLAN YARA

Turing Ritonga ST Diangkat Sebagai Plt. Camat Rantau Selatan

oleh -90.489 views
UPDATE CORONA
Rantauprapat | mediarealitas
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Labuhanbatu Turing Ritonga, ST diangkat sebagi Pelaksana Tugas Camat Rantau Selatan menggantikan Hardiyanto SSTP, yang pindah tugas ke Pemko Medan.
    
“Hal itu adalah merupakan tindak lanjut Surat Perintah Bupati Labuhanbatu No. 094/742/BKD-II/2016 sebagai wujud pemberdayaan PNS dalam karier untuk menciptakan kegairahan kerja serta meningkatkan kinerja aparatur sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,” ujar Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, dalam arahannya, pada acara serah terima Jabatan Camat Rantau Selatan, belum lama ini, berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, dalam acara serah terima itu terlihat hadir Asisten Pemerintahan Drs. H Sarbaini, Inspektur Kabupaten, Kaban Kesbang Pol Linmas, Pengurus DWP, Pengurus TP PKK, para Lurah, Kepling, Tomas dan Toga serta OKP.
    
Disebutkan Andi Suhaimi, proses pengangkatan dalam jabatan ini dilakukan melalui beberapa fase penilaian yang antara lain, kecakapan, dedikasi, loyalitas serta kepercayaan pimpinan, dengan demikian saudara Camat yang baru adalah salah satu dari sekian banyak Pegawai Negeri Sipil yang potensial untuk menduduki jabatan Camat sebagai Perangkat Daerah di Kabupaten Labuhanbatu.
   
Kepercayaan yang saudara terima ini harus dapat dipelihara, dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena pengangkatan seseorang dalam jabatan tertentu bukanlah hak dari pejabat yang bersangkutan melainkan merupakan suatu bentuk kepercayaan dari pimpinan kepada bawahan.
    
“Dengan kata lain hak saudara dalam jabatan adalah selama saudara dapat melaksanakan kepercayaan tersebut, sehingga batas waktu suatu jabatan karier pada prinsipnya terpulang kepada pimpinan, oleh karenanya jabatan tersebut adalah bersifat amanah yang pada saat ini siap menerima dan suatu waktu nanti siap pula untuk menyerahkannya,” jelas Andi Suhaimi.
    
Dalam arahannya itu Wakil Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi menekankan, bahwa camat harus mengenal dan menguasai wilayah kerja, baik secara geografi, demografi atau kondisi sosial budaya masyarakat guna memudahkan pelaksanaan tugasnya di lapangan.
“Dengan ketentuan setelah dua minggu saudara sudah dapat melihat kondisi Kelurahan dan hasilnya sudah dapat dilaporkan kepada kami,” tegasnya.
    
Kemudian, sambung Andi Suhaimi, kuasailah dengan segera tupoksi dan sosialisasikan seluruh program kerja dan visi misi Bupati Labuhanbatu dari tingkat Kecamatan sampai dengan ke tingkat kelurahan agar masyarakat mengetahui dan mendukung seluruh program kerja dan visi misi tersebut. Dan selanjutnya, dukung dan giatkan seluruh program PKK di tengah-tengah masyarakat yang selama ini telah terlaksana dengan baik.
    
“Segera laksanakan intensifikasi dan ekstensifikasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang bertujuan untuk mendukung seluruh program pembangunan daerah,” tambah Andi Suhaimi, mengingatkan. (Okta).
Teks Foto : Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menyaksikan serah terima jabatan Camat Rantau Selatan dari Hardiyanto SSTP kepada Turing Ritonga ST, belum lama ini, di Aula Kantor Camat Rantau Selatan.