IKLAN YARA

Tingkatkan Pelayanan  Melalui Bina Mental

oleh -75.489 views
UPDATE CORONA

Medan  | mediarealitas

                Pembinaan mental merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan sumber daya manusia (SDM) apratur secara keseluruhan. Oleh karenanya, pembinaan mental ini cukup penting dilaksanakan mengingat peran strategisnya dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance)  dan bersih (clean goverment),  terutama  di tingkat kecamatan maupun kelurahan, guna mewujudkan pemerintahan yang dekat dengan masyarakat.

                Itu sebabnya Wali Kota Medan, Drs H  T Dzulmi Eldin S MSi minta pembinaan mental tidak boleh dilakukan hanya secara insidentil melainkan berkelanjutan secara terus menerus, agar dapat menciptakan pribadi apratur negara yang memiliki nilai spiritual,intelektual, mental dan etos kerja yang semakin tinggi sehingga mendukung terwujudnya cara kerja yang professional. Jujur, adil dan merata sekaligus melayani masyarakat.

                “Aparatur Pemko Medan harus mampu mewujudkan kualitas pelayanan umum yang lebih baik kepada masyarakat. Untuk itulah saya berharap melalui pembinaan mental ini berbagai tantangan pelayanan umum dapat kita atasi secara cepat dan tepat,” kata Wali Kota ketika menghadiri bina mental SKPD di lingkungan Pemko Medan di Komplek Angkatan Laut Barakuda Jalan Alumunium Raya Medan, Kamis (3/3).

BACA JUGA :   Puan Harap Pansel KPU dan Bawaslu Kirim Calon Terbaik ke DPR

                Selain itu bina mental ini menurut Wali Kota, juga sebagai wahana bagi pemerintah untuk bersilaturahmi dan bertegur sapa dengan masyarakat  untuk menyampaikan program kerja  sekaligus mengajak masyarakat, terutama warga Kecamatan Medan Deli untuk ikut dan berperan aktif dalam pembangunan.

                Dihadiri  sejumlah pimpinan SKPD, camat, topkoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Medan Deli, Eldin  dalm  arahannya menyampaikan sejumlah program yang dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di bidang pelayanan administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP, KK maupun   surat pindah, proses pengurusan hanya  ditengat waktu hanya 6 hari selesai dan tanpa dikutip biaya.

BACA JUGA :   Program Bank Sampah Kec Bukit Raya, Hasilnya Memberikan Manfaat

                Di bidang kesehatan, Eldin mengaku akan melakukan sejumlah langkah, salah satunya peningkatan fasiltas puskesmas agar bisa memberikan layanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada amsyarakat. Di samping itu Eldin ingin puskesmas tidak hanya sebagai tempat berobat saja, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya untuk selalu hidup sehat, sebab mencegah lebih baik dari pada mengobati.

                “Untuk bidang pendidikan, kita terus melakukan peningkatan mutu dan kualitasnya. Dengan demikian tidak ada lagi sekolah favorit maupun unggulan di Kota Medan,” ungkapnya.

                Selanjutnya Eldin mengajak seluruh tokoh masyarakat maupun tokoh agama, terutama para ulama agar terus memberikan percerahan kepada warga untuk menjauhi narkoba. Pasalnya, peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan dan efek bagi penggunanya juga sangat membahayakan.

BACA JUGA :   Jual Chip Domino, Pedagang Toko Kelontong di Aceh Timur Diciduk Polisi

                Sebelumnya, acara bina mental diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz KH DR Amiruddin MS. Setelah itu dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan  rasa syukur atas terpilihnya kembali Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menjadi Wali Kota Medan bersama Ir Akhyar Nasution sebagai Wakil Wali Kota Medan.

                Camat Medan Deli, Ferry Suhery S.Sos brharap, melalui bina mental ini dapat memberikan memotivasi dan semangat kepada seluruh jajaran Kecamatan Medan Deli agar bekerja lebih baik dan penuh tanggung jawab, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan. “Melalui bin mental ini, kita harapkan pelayanan yang diberikan jajaran Kecamatan Medan Deli bis alebih baik dan memuaskan warga,” harap Ferry.(LR)