IKLAN YARA

Proyek Peningkatan Jalan di Tanjung Harapan Disoal

oleh -167.489 views
UPDATE CORONA
Rantauprapat | mediarealitas
Pengerjaan lanjutan proyek peningkatan badan jalan dari Desa Suka Makmur, Kecamatan Bilah Barat menuju Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, yang menghabiskan anggaran biaya senilai Rp800 juta, TA 2015 di Dinas Bina Marga Labuhanbatu, yang dikerjakan CV. Dian Tasya saat ini disoal oleh warga.
    
Pasalnya, dalam pengerjaan proyek tersebut diragukan kualitasnya. Sebab, pengaspalan hanya dilakukan di bagian bahu jalan kanan dan kiri serta baru beberapa bulan selesai dikerjakan aspalnya terlihat terkelupas sehingga dikhawatirkan tidak akan bertahan lama.
    
“Ini sudah siap diaspal, gak pala bertahan lama aspal ini, pengaspalannya hanya dikanan dan kiri badan jalan, itupun tipis,” ungkap Samsul, salah seorang warga setempat, saat melintas dijalan tersebut.
    
Selain itu, lanjut Samsul, dirinya juga menyayangkan pekerjaan lanjutan peningkatan badan jalan dapat membahayakan pengendara akibat bergelombang.
    
Informasi dirangkum menyebutkan, bahwa CV.Dian Tasya pelaksana proyek peningkatan badan jalan dimaksud hanya formalitas untuk menutupi publik. Sebab, menurut rumors yang beredar, CV.Dian Tasya disebut-sebut sebagai perusahaan pelaksana kegiatan proyek oknum pejabat di dinas yang melakukan tender proyek.
   
 “Memang seperti itu informasinya, kalau CV.Dian Tasya ini ‘anak main’ Kadis untuk mengerjakan proyeknya,” ungkap Muksin, salah satu warga Rantauprapat, kemarin.
    
Ironisnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Bina Marga Labuhanbatu, Haris Tua Siregar kepada wartawan, saat dikonfirmasi kemarin, terkait perihal ini justru tidak mengetahui siapa pelaksana proyek peningkatan badan jalan tersebut.
    
Hal itu terungkap saat wartawan, beberapa waktu lalu melakukan konfirmasi kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Bina Marga, Haris Tua Siregar, terkait perihal dimaksud justru tidak mengetahui siapa pelaksana proyek tersebut.
    
“CV Dian Tasya hanya nama sajanya itu, tidak tau siapa pemainnya, untuk lebih jelasnya tanya sama Pak Adi, mantan Kepala Workshop PU,” pungkas Haris, via selular. (Okta)
Ket. Photo : Proyek lanjutan peningkatan jalan Suka Makmur-Tanjung Harapan Tahun Anggaran 2015 oleh CV Dian Tasya.
BACA JUGA :   Sakit Hati Istrinya Dicabuli, Pria di Bekasi Mutilasi Temannya