IKLAN YARA

Pemko Jangan Hamburkan dana Rp.800 Juta Untuk Perda Kepling

oleh -146.489 views
UPDATE CORONA

 

Medanlmediarealitas
Pemerintah Kota Medan diminta jangan menghamburkan uang hanya untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) baru tentang Kepala Lingkungan (Kepling) yang diduga bakal menghabiskan dana sekitar Rp 800 juta.

 

Hal ini dikatakan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Daerah (LSM P – KAD) Lilik Riadi Dalimunthe kepada Tegas Berita Senin 29/2 siang. Menurutnya cukup Peraturan Walikota (Perwal) yang selama ini mengatur system pengangkatan,batas usia dan Tupoksi Kepala Lingkungan yang menjadi ujung tombak Pemerintah ini.

BACA JUGA :   Wisudawan STIE & STMIK Jayakarta Diharapkan Sebagai Profesional

 

“Cukup Perwal saja yang mengatur tentang kepling. Kalaupun ada kekurangan di Perwal tersebut cukup dilakukan revisi bukan malah membuat Perda baru dengan alasan regulasi dan seolah-olah Perwal yang ada tidak jelas. Sehingga, biaya yang info pembuatan Perda ini akan menelan anggaran sebesar Rp.800 Juta”ungkap lilik

BACA JUGA :   24 Tahanan LPKA Jambi Lari, 19 Berhasil di Tangkap 5 Lagi Hilang Jejak

 

DPRD sendiri lanjut Lilik, walau inisiatif ini domeainnya , seharusnya lebih memikirkan persoalan-persoalan yang menyangkut hazat hidup orang banyak, bukan hanya untuk mengatur 2001 Kepling saja meminta Pemko Medan membuat Perda yang informasinya pengajuan anggaranya mencapai Rp.800 juta.jelasnya.(AR)

BACA JUGA :   Wisudawan STIE & STMIK Jayakarta Diharapkan Sebagai Profesional