IKLAN YARA

Ny Bupati Samosir : Generasi Muda Perlu Dibekali Pengetahuan Agama

oleh -97.489 views
UPDATE CORONA
Pangururan | mediarealitas
Generasi muda perlu dibekali pengetahuan agama agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak diinginkan. Tanamkan pengetahuan agama sejak dini, dan tidak kalah pentingnya pengawasan orang tua sangat dibutuhkan.
“Peran orangtua dan seluruh masyarakat juga sangat penting dalam menjaga generasi muda sekarang ini,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir, Ny Bupati Drs Rapidin Simbolon br Siahaan, hari kemarin, dalam pertemuan dengan OKP Pemuda Pelajar di Pangururan.
Dikatakannya, kemungkinan ada kelompok yang perlu diwaspadai bisa saja mempengaruhi dan bekerja secara tersembunyi mencari, mengajak para generasi muda terjerumus ke perbuatan yang sangat tercela.
“Mengatasi hal ini, perlu peran semua pihak dalam menjaga generasi penerus agar tidak terjerumus, terutama memberi pengawasan terhadap anak. Seperti halnya kemungkinan adanya kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT),” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir.
Menurutnya, munculnya penyimpangan kaum LGBT saat ini adalah karena ideology sekularisme yang tidak memiliki ilmu pengetahuan agama.
“Tidak tertutup kemungkinan LGBT bisa muncul dan menjadi momok menakutkan, tapi tidak terdeteksi karena kurangnya pengawasan yang baik dari semua pihak,” katanya, sembari menambahkan, tentunya persoalan LGBT sekarang ini menjadi isu yang perlu diwaspadai.
“Persoalan ini menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat untuk memberikan bimbingan kepada generasi muda, agar tidak terjerumus kepada ┬áperbuatan tercela,” tandas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir itu. (J. Pandiangan)
BACA JUGA :   24 Tahanan LPKA Jambi Lari, 19 Berhasil di Tangkap 5 Lagi Hilang Jejak