IKLAN YARA

Jika Didukung Berbagai Pihak H Ngogesa Sitepu SH Siap Maju Sebagai Cagubsu

oleh -106.489 views
UPDATE CORONA
Langkat | mediarealitas
    
Munculnya berbagai harapan dan dukungan berbagai elemen/komponen masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) umumnya, terhadap H Ngogesa Sitepu SH untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) dalam Pilkada 2017 mendatang, mulai terungkap ke permukaan seperti dalam acara Pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Langkat, belum lama ini.
    
Keterangan dihimpun media ini, diwaktu sama, dalam acara Pelantikan KNPI Langkat itu, H Ngogesa Sitepu SH yang juga adalah Bupati Langkat dan Ketua DPD Partai Golkar Langkat ini, mulai angkat bicara dan sekaligus menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Cagubsu dalam Pilgubsu, jika mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Partai Politik, kalangan ulama, hingga para tokoh masyarakat.
    
Bahkan Bupati Langkat yang sudah menjabat dua priode itu, juga tampaknya tahu diri tidak akan maju apabila tidak mendapatkan dukungan. Disamping itu, H Ngogesa Sitepu SH juga mengingatkan, dalam kaitan Pilgubsu itu nantinya, tidak ada yang tidak mungkin kalau Allah SWT berkehendak.
    
“Saya sudah mempunyai pengalaman panjang ketika akan maju menjadi Calon Bupati Langkat tahun 2009 lalu, terlebih dahulu bertanya kepada berbagai pihak,” ujarnya datar.
    
Dalam kesempatan itu, putra kelahiran Desa Padang Berahrang Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat dan putra tokoh masyarakat/agama, H Ngaring Sitepu ini, juga mengingatkan, dalam menghadapi Pilgubsu jangan asal mau saja, dan memerlukan perhitungan yang matang dan cermat.
    
Ngogesa memaparkan, selama lebih kurang 7 tahun menjadi Bupati Langkat, pihaknya sudah berbuat bagi kepentingan masyarakat, khususnya di Kabupaten Langkat, dengan berbagai prestasi tingkat provinsi dan nasional.
    
Keterangan lainnya yang dihimpun dari berbagai sumber awak media ini menyebutkan, sosok H Ngogesa Sitepu SH yang mempunyai tiga anak termasuk yang sulung adalah Delia Pratiwi br Sitepu SH adalah anggota DPR RI dari pemilihan Sumut III dan dua lagi masih kuliah di USU Medan, dinilai berbagai kalangan pantas dan layak untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), melihat profilnya dari bawah hingga menjadi Bupati Langkat.
    
“Karena dirinya (Ngogesa-red) pernah menjadi Ketua PK KNPI Kecamatan Selesai dan Ketua Partai Golkar Kecamatan Selesai, sehingga dinilai banyak tahu kebutuhan serta latar belakang “wong cilik” terutama yang berdomisili di pedesaan,” ungkap sumber.
    
Disamping itu, lanjut sumber, jauh sebelum menjadi Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH dikenal sebagai seorang pengusaha muda yang sukses bergerak di bidang Perkebunan Kelapa Sawit.
    
“Salah satu sikap dan pribadinya yang dikenang atau disukai oleh masyarakat, adalah sifat dermawan terhadap kaum lemah, dan selalu menyambut sekaligus mengapresiasi kegiatan keagamaan, kebudayaan, olahraga serta peran pemuda/remaja,” sebut sumber, seraya menambahkan, sikap yang responsif, serta mampu mencerna persoalan, dan komunikatif, juga adalah sikap Ngogesa yang tetap melekat sebelum dan setelah menjadi Bupati Langkat dua priode. (AHP/SUP).
BACA JUGA :   Webinar Live Streaming #NgomonginMedia Kembali Diadakan