IKLAN YARA

Jalan Ditutup, Warga Jalan Iming Demo Komplek Asia Mega Mas

oleh -355.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

Tanpa ada persetujuan dari warga sekitar khusunya Jalan Iming Kelurahan Sukaramai III Kecamatan Medan Area. PT. Asia Mega Mas seenaknya menutup jalan dengan mencor 6 batang pipa sepanjangan 1 meter dijajarkan. Akibatnya, kenderaan roda 2 dan 4 yang biasanya hilir mudik tidak bisa lewat.

Tentunya, tindakan tersebut menyulut kemarahan puluhan warga dan melakukan aksi pemblokiran jalan. Jumat (11/3). aksi berlangsung ricuh, tak kalah seorang pria yang melintas dan meminta agar aksi tersebut dihentikan. Tanpa ada komando, warga sepontan melemparinya dan pria tersebut langsung kabur.

BACA JUGA :   DPP GAAS Gelar Rapat Harian di Rotbar New Normal

Entah siapa yang melaporkan ke pihak kepolisian, satu jam berlangsungnya aksi, pihak kepolisian dari  sektor Medan Area tiba lokasi gunakan melakukan mediasi.

Puncak kekesalan warga Jumat siang sekira pukul 11.00 WIB. Mereka berkumpul di lokasi itu, dan selanjutnya menutup akses jalan alternatif yang dibuat pihak Asia Mega Mas dengan menggunakan kayu dan seng.

BACA JUGA :   Kenang Jasa Pahlawan, Kemenkumham Tabur Bunga Di Teluk Jakarta

Warga menyatakan keberatan atas rencana pengembangan Jalan Iming oleh PT Asia Mega Mas dari Jalan AR Hakim ke Jalan Kapten Jumhana, karena Jalan Iming dibangun dari swadaya masyarakat.

Warga juga merusak besi dan pondasi itu, dan pengendara sepedamotor dipersilahkan melintas.

Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin bersama anggota Sabhara, Intel dan Reskrim yang tiba sejam kemudian langsung menghubungi pengelola Asia Mega Mas, guna melakukan mediasi.
“Soal penutupan jalan ini, pihak pengelola belum ada berkoordinasi dengan kami. Guna penyelesaiannya, kami akan duduk bersama, akan meminta bukti surat-surat kepemilikan apabila tanah ini milik pengelola ataupun ini memang diperuntukkan untuk jalan umum. Peengerjaan sementara ini kami minta ditiadakan dulu. Sedangkan masalah pengamanan di sini ada Bhabinkamtibmas-nya,” ujar Kompol Arifin.(Jal)

BACA JUGA :   Hari Ini Polda Metro Jaya Beri Sanksi Tilang di 10 Kawasan Gage