IKLAN YARA

Ibunda Letjen TNI Erwin Syafitri Meninggal Dunia

oleh -1.244.489 views
UPDATE CORONA
Binjai | mediarealitas
Ibunda Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Erwin Syafitri, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSU Pringadi Medan, Rabu (16/3) dini hari, kemarin.
Dari RSU Pringadi, jenazah almarhumah Hj. Rahma Mantari, langsung di semayamkan di rumah duka, Jalan  Suratin, Gang Utama, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur. Selanjutnya, jenazah almarhumah dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (16/3) kemarin, sekitar pukul 10.30 WIB.
Ketika proses persiapan pemakaman berlangsung, rumah duka tampak dipadati oleh para pelayat. Baik dari kalangan TNI/Polri maupun warga sipil yang tinggal di sekitar kediaman almarhumah.
Bahkan, para petinggi TNI/Polri seperti Pangdam, Kapolres, Dandim0203/Langkat, serta sejumlah petinggi lainnya termasuk Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi, turut hadir di rumah duka. Para petinggi TNI/Polri ini juga ikut mengantarkan ibunda Wakasad ke peristirahatannya yang terakhir.
Berdasarkan keterangan warga setempat, almarhumah meninggal diusianya ke 82 tahun. Selama hidupnya, almarhumah dikenal baik dan tidak sombong.
“Alamarhumah ini hidup dengan kesederhanaan. Jadi banyak juga warga yang nggak tahu kalau anaknya berhasil meniti karir di TNI,” cetus warga yang melayat ke rumah duka.
Seperti diketahui, Letjend TNI Erwin Syafitri menjabat sebagai Wakasad sejak 25 Juli 2015 menggantikan posisi Leztjen TNI Muhammad Munir. Erwin merupakan lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1982. Sebelumnya, Erwin menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI. (SAN).
BACA JUGA :   Puan Harap Pansel KPU dan Bawaslu Kirim Calon Terbaik ke DPR