IKLAN YARA

Herry Zulkarnain: Dzulmi Eldin “Banci”

oleh -86.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

Dinilai tidak tegas dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda), Walikota Medan Dzulmi Eldin MSi dinilai “Banci” oleh Wakil Ketua Pansus Reklame DPRD Medan Herri Zulkarnain. Apalagi, penerapan Perda Zonasi Papan Reklame yang sudah disahkan beberapa waktu lalu.

Dalam Perda tersebut, sudah dijelaskan 14 ruas jalan yang tidak boleh berdiri papan reklame. Namun faktanya dilapangan, papan reklame yang sudah ditertibkan berdiri lagi fisiknya yang baru. Sehingga terkesan tebang pilih dalam penertibannya.

BACA JUGA :   LHK Kota Pekanbaru Sosialisasi Program Adiwiyata

“Kalau melihat kondisi papan reklame yang ada sekarang ini, Wali Kota kita bukan plin plan, tapi banci,” ketusnya menyikapi masih berdirinya papan reklame di zona larangan, Rabu (2/3).

Lebih lanjut dikatakan calon Ketua Demokrat Kota Medan ini, beredar rumor bahwa salah seorang pengurus Persatuan Perusahaan Perikalan Indonesia (PPPI) Sumut, masuk dalam kelompok pendukung Dzulmi Eldin saat Pilkada Medan yang dilaksanakan serentak pada 9 Desember tahun lalu (2015). Sehingga penerapan Perda Zonasi Papan Reklame terlihat tebang pilih.

BACA JUGA :   Webinar Live Streaming #NgomonginMedia Kembali Diadakan

“Setiap paripurna digelar di DPRD Medan, kita terus menyuarakan agar pemimpin di Kota Medan tegas dalam mengambil tindakan. Kalau tebang pilih seperti ini, wajar saja kalau kita menduga ada yang dijanjikan Eldin kepada PPPI saat berkampanye dulu. Seharusnya, tegakkan peraturan tanpa pandang bulu. Itu baru pemimpin yang dicintai rakyatnya,” sambungnya.

BACA JUGA :   Propam Polda NTT Diminta Segera Periksa Wakapolres Rote Ndao

Sebelum mengakhiri pendapatnya, Herry sempat berujar kalau para legislator yang duduk di DPRD Medan siap untuk melakukan hak interpelasi terhadap kepemimpinan Dzulmi Eldin. Saat ini, aktor politik tersebut tengah melakukan komunikasi tingkat parpol, agar wacana tersebut cepat digulirkan. “Wajar saja anggota dewan ajukan hak interpelasi terhadap Eldin kalau begini pola dia memimpin Kota Medan,” pungkasnya.(LR)