IKLAN YARA

Eldin Dukung Digelarnya Ajang Film Anak Muda Medan

oleh -104.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

                Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mendukung dan mengapresiasi penuh digelarnya Ajang Film Anak Muda Medan  yang digagas Komunitas Film Anak Medan.  Melalui even ini diharapkan dapat melahirkan sineas-sineas muda  yang mampu mengharumkan nama Kota Medan di kancah perfilman nasional.

                Dukungan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima kunjungan Komunitas  Film Anak Medan di rumah dinas Wali Kota Medan, Kamis (17/3).  Even ini digelar dalam rangka memperingati Hari Film Nasional.

BACA JUGA :   Pemerintah Hapus Hari Libur dan Natal Tahun Baru

                Menurut Baharuddin Saputra SH selaku Ketua Umum Komunitas Film Anak Medan, even ini digelar untuk menyikapi kelesuan perfilman di Kota Medan. Itu sebabnya momentum Hari Film Nasional mereka gunakan untuk menggeliatkan perfilman di Kota Medan, terutama bagi kalangan anak-anak muda.

                Baharuddin menjelaskan, Ajang Film Anak Muda Medan akan  diisi dengan pemutaran film berdurasi 15 menit. Kemudian dirangkaikan dengan lomba poster film, pantomin dan loma acting. “Kami berharap dukungan penuh dari Bapak Wali Kota, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” kata Baharuddin.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Minta Jajarannya Tingkatkan Persentase Capaian Vaksin

                Didampingi Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadat nasution, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota medan, Hasan Basri, Kadis Pemuda dan Olahraga, Abd. Azis dan Kadis Kominfo Kota Medan, Darusalam Pohan, Wali Kota menyatakan  dukungannya atas digelarnya even tersebut. Eldin berharap, kegiatan itu akan kembali menggairahkan perfilman di Kota Medan.

BACA JUGA :   Listyo Sigit Resmikan Revitalisasi Museum Polri, Ini Harapnya

                “Selain menggeliatkan kembali perfilman di kota yang kita cintai ini, saya juga ingin even tersebut dapat melahirkan sineas-sineas muda dan berbakat yang dapat emngahrumkan nama Kota Medan di kancah perfilman nasional. Saya yakin jika kegiatan ini dikemas dengan serius, insya Allah hasilnya akan lebih baik dan memberikan dampak positif bagi perfilman di Indoneia, terutama Kota Medan khususnya,” jelas Eldin. (LR)