IKLAN YARA

Eldin Canangkan Pekan Imunisasi Nasional Tahun 2016

oleh -106.489 views
UPDATE CORONA

Medan  | mediarealitas

            Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,M.Si didampingi Ketua PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani,SH meneteskan polio kepada 10 orang anak-anak TK Al-Iksan sebagai simbolis pencanangan Pekan Imunisasi Nasional polio tahun 2016 di Kota Medan, Selasa (8/3) bertempat di Gedung Sekolah Taman Kanak-Kanak Al-Ikhsan Jl.Mengkara Kelurahan Petisah Tengah Medan Petisah                                                                                                     

Pencanangan PIN ini sebagai komitmen bangsa Indonesia untuk mewujudkan eradikasi polio global tahun 2020, maka akan dilakukan berbagai rangkaian kegiatan. Starategi nasional untuk kegiatan tersebut dimulai dengan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio sebagaimana diseluruh masyarakat Indonesia pada hari ini. PIN merupakan gerakan nasional untuk menjaring balita usia o sampai 59 bulan diseluruh wilayah Indonesia,  dimulai tanggal 8 Maret sampai 15 maret 2016.                             

Pekan Imunisasi Nasional ini memerlukan dukungan semua pihak lintas sektoral, lintas program dan masyarakat secara keseluruhan . Maka pada semua pihak untuk dapat berperan aktif dalam mensukseskan PIN tahun 2016 di kota Medan yang diharapkan PIN ini menjadi yang terakhir sebelum dunia mencapai eradikasi polio.                                                    

Eldin, berharap kepada para seluruh Camat, Tim PKK kota Medan dan Tim PKK Kecamatan dan Kelurahan, serta Kepala Puskesmas se kota Medan untuk dapat melakukan pengerahan sasaran PIN dan pelaksanaan yang optimal di lapangan.                                        

Begitu juga para kepala Puskesmas dan jajarannya dengan dibantu oleh kader dan kepala Lingkungan  agar mengoptimalkan pelaksanaan kunjungan rumah di wilayahnya masing-masing untuk menjamin semua Balita mendapat imunisasi polio baik bagi balita yang sudah terdaftar maupun yang belum.” Ungkap Eldin.

BACA JUGA :   Tingkatkan Toleransi Umat Beragama, FKUB Pekanbaru Gelar Diskusi Bersama