IKLAN YARA

Eldin Canangkan Gerakan Bersama Medan Bersih Pasti Bisa Di Car Free Day

oleh -115.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas


Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin akan mencanangkan Gerakan Bersama Medan Bersih Pasti Bisa (GBMBPB). Pencanangan itu rencananya akan dilaksanakan  pada saat digelarnya Car Free Day di kawasan Jalan Sudirman Medan, persisnya depan rumah dinas Wali Kota Medan, Minggu (6/3).

            “Pencanangan Gerakan Medan Bersih Pasti Bisa dalam rangka mewujudkan Kota Medan bersih dari sampah. Bapak Wali Kota optimis gerakan ini bisa diwujudkan apabila mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat,” kata Kabag Humas Setdakot Medan, Budi Hariono SSTP MAP di Balai Kota Medan, Rabu (2/3).

            Menurut Wali Kota bilang Budi, kebersihan itu bukan tanggung jawab pemerintah semata melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat. Jika pun pemerintah bekerja mati-matian untuk menjadikan Kota Medan bersih namun tidak mendapat dukungan masyakat tentunya akan sia-sia.

            Mewujudkan Medan  bersih seperti yang selalu disampaikan Wali Kota, kata Budi, harus dimulai dari lingkungan terkecil yakni rumah tangga. Apabila masing-masing rumah tangga telah membudayakan hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari, dipastikan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini akan bersih.

BACA JUGA :   24 Tahanan LPKA Jambi Lari, 19 Berhasil di Tangkap 5 Lagi Hilang Jejak

            Itu sebabnya setelah pencanangan ini dilakukan, Budi atas nama Wali Kota mengajak seluruh warga Kota Medan untuk selalu hidup bersih sehingga terciptalah lingkungan yang sehat. Dari lingkungan sehat tentunya akan  lahir bayi-bayi yang sehat dan cerdas. “Mereka inilah yang nanti menjadi generasi emas untuk penerus pembangunan, termasuk membangun Kota Medan yang kita cintai ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Wisudawan STIE & STMIK Jayakarta Diharapkan Sebagai Profesional

            Selain pencanangan  GBMBPB, Budi mengatakan Car Free Day yang perdana kali digelar di tahun 2016 ini tak jauh berbeda dengan perhelatan yang dilakukan tahun lalu. Sewjumlah kegiatan akan diisi untuk memeriahkannya, seperti senam aerobik, fun bike dan lomba mewarnai.

            Di samping itu tambah Budi, even ini akan dirangklaikan dengan penampilan aneka kuliner dari UMKM Kota Medan. Lalu, sosialisasi lalu-lintas untuk mewujudkan masyarakat patuh dan tertib lalu-lintas. Serta membagikan sejumlah hadiah menarik melalui lucky draw.

            Untuk mendukung kelancaran acara, sejumlah ruas jalan akan ditutup mulai pukul 06.00 sampai 10.00 WIB. Adapun ruas jalan yang ditutupmiutu nantinya, meliputi Jalan Imam Bonjol/Bundaran Air Mnacur, Jalan A Rivai Simpang jalan H Misbah, jalan Slamat Riadi Simpang Jalan  H Misbah, Jalan Linggar Jati Simpang jalan Suryo, Jalan Wali kota Simpang Jalan Ir Juanda, serta JalanSudirman Simpang JalanCik Ditiro.

BACA JUGA :   Wisudawan STIE & STMIK Jayakarta Diharapkan Sebagai Profesional

            Budi yakin penutupan jalan ini akan menyebabkan terganggunya kelancaraan berlalu-lintas. “Untuk itu atas nama Wali Kota, saya menyampaikan permintaan maaf  kepada warga pengguna jalan atas penutupan sejumlah ruas jalan ini. Guna menggindari kekurang-nyamanan ini, saya mengajak masyarakat pengguna jalan menghindari jalan yang ditutup dan mencari jalan alternatif,” ungkapnya.(LR)