IKLAN YARA

Dukung Kalpataru, PD HIKMA Binjai Laksanakan Penghijauan 

oleh -123.489 views
UPDATE CORONA
Binjai | mediarealitas
Jajaran pengurus Himpunan Keluarga Mandailing (HIKMA) Kota Binjai, Sabtu lalu melaksanakan aksi penghijauan dengan menanam tarusan bibit (pohon) Mangga dan Rambutan yang langsung diserahkan kepada warga Mandailing, yang bermukim di Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.
Aksi penghijauan itu langsung dipimpin oleh Ketua PD HIKMA Kota Binjai M Yahya Nasution, didampingi sejumlah unsur pengurus seperti, Ujier Nasution (Sekeretaris), Ali Mushah Harahap (Bendahara), Idaham Harahap (Dewan Pertimbangan), H Yusnan Harahap (Ketua Bidang Kaderisasi), Sobar Siregar (Ketua Bidang Budaya dan Adat), dan Fahri Pulungan (Sekretaris PKC Binjai Barat).
Menurut Ketua PD HIKMA Kota Binjai, M Yahya Nasution, ketika ditanya awak media ini, Minggu (13/3) kemarin, mengatakan, tujuan penghijauan ini kepada para warga HIKMA sebagai tahap awal dilaksanakan di Kecamatan Binjai Barat, di Kelurahan Limau Mungkur, Kelurahan Suka Maju termasuk di Jalan Kendondong untuk mewujudkan Kota Binjai sebagai Kota Kalpataru, sesuai dengan harapan Walikota/Wakil Walikota Binjai HM Idaham-Timbas.
“Disamping sebagai wujud adanya kepedulian PD HIKMA Kota Binjai yang peduli terhadap warganya,” kata Yahya.
Lebih lanjut Yahya mengatakan, yang diaminkan para pengurus lainnya, bahwa bibit yang ditanaman Mangga dan Rambutan agar bisa menghasilkan bagi warga, apalagi Binjai dikenal sebagai Kota Rambutan.
“Perlu kiranya HIKMA Binjai ikut melestarikannya, karena Rambutan di Kota Binjai sudah sangat terkenal,” tandas Yahya, seraya menjelaskan, pemberian bibit itu dilakukan secara gratis dan akan terus bekelanjutan di kecamatan lainnya di Kota Binjai sebagai program ke depan PD HIKMA Kota Binjai. (AHP/SUP/SAN).
Foto : Penghijauan PD HIKMA Binjai di Binjai Barat. (AHP/SAN).
BACA JUGA :   24 Tahanan LPKA Jambi Lari, 19 Berhasil di Tangkap 5 Lagi Hilang Jejak