IKLAN YARA

Bupati Labuhanbatu Akan Buka MTQN dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten 

oleh -100.489 views
UPDATE CORONA
Rantauprapat | mediarealitas
Direncanakan akhir bulan Maret 2016 mendatang, tepatnya pada 29 Maret 2016 mendatang, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi bersama Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, akan membuka secara resmi kegiatan MTQN (Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional) ke-45 dan Festival Nasyid ke-30 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, yang dipusatkan di Lapangan Bola Sungai Berombang.
   
Hal ini dikatakan Kaban Kesbang Pol Linmas Kabupaten Labuhanbatu Hasnul Basri SSos, hari kemarin, usai melaksanakan rapat serta merumuskan tugas-tugas masing-masing Seksi, guna mensukseskan pelaksanaan MTQN Ke-45 dan Festival Nasyid Ke-30, di lantai II Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu.
    
Kepada media Hasnul Basri menjelaskan, Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu itu dilaksanakan dari tanggal 29 Maret s/d 2 April 2016, di Lapangan Bola Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir. Sedangkan persiapan Panitia Kabupaten sudah ranning well.
    
“Masalah biaya sudah kita kucurkan ke kecamatan pengelola atau tuan rumah, kemudian untuk kecamatan-kecamatan lain juga sudah kita salurkan dana untuk seleksi dan pengiriman kontingen ke Sungai Berombang,” ujar Hasnul Basri.
    
Dijelaskannya, bahwa masalah pemondokan kontingen dan dewan hakim/juri MTQ dan Festival Nasyid semuanya sudah ready dan Camat sudah menyiapkan pemondokan untuk semua tim/kontingen dari kecamatan sebanyak 64 orang. Bahkan, ada juga yang dua rumah disiapkan untuk satu kecamatan dan untuk pemondokan dewan hakim/juri juga sudah dipersiapkan di dekat lokasi arena MTQN dan Festival Nasyid.
    
Sementara, tentang persiapan mimbar tilawah dan teratak untuk undangan VIP, sudah disampaikan oleh camat panai hilir bahwa ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat sulitnya sarana dan prasarana terutama masalah kayu, karena di Sungai Berombang adalah wilayah hutan lindung dan hutan produksi sehingga camat mengambil kesimpulan untuk menyewa seluruh peralatannya dari Medan melalui pihak ketiga, baik itu mimbar maupun teratak, genset dan lain-lain sudah dipihak ketigakan oleh camat.
    
Pihaknya juga memastikan, pada acara pembukaannya nanti, akan dibuka oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi.
“Karena Bupati kita ini kan baru, jadi harus lebih dekat kepada masyarakat terutama masyarakat yang berdomisili di wilayah pantai,” ucapnya.
    
Menurut Hasnul Basri, moment MTQN dan Festival Nasyid itu sangat baik untuk mengadakan pendekatan pimpinan tertinggi di Kabupaten Labuhanbatu dengan masyarakat.
“Apalagi dengan pendukungnya, terutama di Kecamatan-kecamatan Pantai,” ungkap Hasnul Basri.
    
Sementara itu, Kabag Humas Infokom Labuhanbatu, Drs Sugeng, diruang kerjanya menambahkan sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, terutama warga masyarakat di wilayah pantai, untuk dapat mensukseskan kegiatan MTQN Ke-45 dan Festival Nasyid Ke-30 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang akan berlangsung pada 29 Maret hingga 2 April 2016 mendatang, di Lapangan Bola Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir.
    
“Atasnama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, kami himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, khususnya warga masyarakat Kecamatan Panai Hilir, untuk dapat mensukseskan pelaksanaan MTQN dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka mengembangkan Syiar Islam di daerah ini,” himbau Kabag Humas Infokom Labuhanbatu, Drs Sugeng. (Okta).
Teks Foto : Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Linmas Kabupaten Labuhanbatu, Hasnul Basri SSos.
BACA JUGA :   Yasonna Serahkan Sembilan Kekayaan Intelektual ke Korpolairud Polri