IKLAN YARA

Adakan Diklat Bela Negara BPBD Kota Binjai Ciptakan Personel Tangguh

oleh -97.489 views
UPDATE CORONA
 Binjai | mediarealitas
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai melaksanakan Pelatihan Bela Negara, baru-baru ini di Markas Besar Batalyon Infantri 100 Raider, Namu Sira-sira. Pelatihan itu bertujuan untuk menciptakan para personel yang tangguh, sesuai dengan motto BPBD Kota Binjai, yaitu “Binjai Tangguh Bencana”.
Adapun agenda kegiatan Diklat Negara yang di laksanakan salah satu instansi Pemerintah Kota (Pemko) Binjai Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tersebut, antara lain, Orientasi Pengenalan Satuan, dengan materi PBB, Water Estafet, Bola Tali, Rayapan 1, Permadani Terbang, Bervibak & Tali Temali, dengan materi Wawasan Kebangsaan, Rapeling, Materi Kepemimpinan, Materi Jaring Pendapat, Kosensus Berbangsa & Bernegara, dan ditutup dengan materi Renungan Suci, serta Api Unggun.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Muhammad Yusrizal SSTP, kepada mediarealitas, belum lama ini, di ruang kerjanya, mengatakan, adapun kegiatan tersebut diselenggarakan selain bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan yang tinggi, menumbuhkan jiwa korsa, dan sikap loyalitas sesama personel BPBD, juga untuk menciptakan personel yang tangguh dan profesional.
“Sikap profesionalisme dan selalu menanamkan jiwa nasionalisme. Karena pada intinya yang akan kami selamatkan pada saat bencana terjadi adalah nyawa manusia,” kata Yusrizal.
Jadi, lanjut Yusrizal, jika jiwa nasionalisme sudah melekat pada diri anggota personel BPBD, maka keberadaan para personel yang tangguh akan tercipta sesuai dengan motto BPBD Kota Binjai, yaitu “Binjai Tangguh Bencana”.
“Dengan terciptanya personel yang tangguh di BPBD Kota Binjai, keraguan dalam melaksanakan tugas penyelamatan jiwa manuasia tidak diragukan lagi pada saat bencana terjadi,” pungkas pria yang dikenal dengan humornya ini. (zamal)    
BACA JUGA :   Vaksinasi di Seluruh Aceh Capaian 17 Ribu Lebih