IKLAN YARA

16 Maret Pedagang Jalan Sutomo Ditertibkan

oleh -87.489 views
UPDATE CORONA
Medan | mediarealitas
Ratusan pedagang Pasar Induk Medan, kembali menggelar aksi mendatangi kantor Walikota Medan. Kamis (10/3). Tujuan aksi tersebut tidak lain meminta Pemko Medan dalam hal ini Walikota Medan, untuk segera melakukan penertiban pedagang jalan di Sutomo
Para pedagang yang melakukan aksi langsung disambut Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution. Dalam pernyataannya Akhyar berjanji akan menertibkan pedagang jalan Sutomo pada tanggal 16 Maret 2016 nanti.
“Kami sudah diskusi dan memutuskan. Tepat tanggal 16 Maret kita akan tertibkan semua pedagang di sekitar Jalan Sutomo, harus tuntas,”kata Akhyar Nasution saat menerima ratusan pedagang pasar Induk Medan.
Tetapi, beberapa pedagang tidak begitu saja mempercayai pernyataan Akhyar. “Kalau tidak bagaimana Pak,? Kami butuh kepastian,”ucap pedagang.
Namun Akhyar menegaskan agar para pedagang mencari pihak lain yang bisa dipercaya jika menolak pernyataannya.
“Yang berbicara di depan bapak dan ibu adalah wakil walikota Medan, bukan Akhyar Nasution. Ini jaminannya,”ucapnya sambil menunjukkan lambang jabatan wakil walikota Medan di dada kanannya.
Akhyar berjanji di hadapan ratusan pedagang segera menuntaskan persoalan pedagang di sekitar Sutomo bekerjasam dengan Polresta Medan.
“Kalau bukan saya ibu percayai siapa lagi. Kita tak perlu berdebat, jangan ngomong sembarangan bu, kita akan bantu ibu bapak sekalian,”ujarnya.
Seorang perwakilan pedagang mengaku menggantungkan harapan kepada Pemerintah Kota Medan.
“Kita kasih kepercayaan kepada mereka. Biarkan mereka bekerja dulu kawan-kawan, kita gantungkan harapan pada Pak Akhyar, semoga Pak Akhyar jadi Superhero kita. Kalau tidak juga, kita akan ke PTUN dan ke Pak Jokowi,”katanya.(LR)
BACA JUGA :   Muhammadiyah & NU Bersatu Sebarkan Islam Moderat di Bumi Madura