50119 KALI DIBACA

Walikota Medan Temu Ramah dengan Wartawan Perak Malayasia

Walikota Medan Temu Ramah dengan Wartawan Perak Malayasia
example banner

Medan | mediarealitas

            Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,MSi  dan Wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution,MSi, Ketua PWI Sumut H.Hermansyah,SE dan Ketua Kelab Sukan dan Kebijakan Media Perk MaLAYSIA Wan Asrudin Bin Wan Hasan Amin serta anggota 38 orang  pada acara Ramah Tamah dan Dialog  atas kunjungan Persatuan Wartawan Malaysia ( Perak), Jumat ( 19/2) di Medan Club Jl. Kartini.

            Eldin, dalam arahannya mengatakan pembangunan kota Medan dilaksanakan dengan visi menjadikan kota masa depan yang multicultural,berdaya saing ,humanis,sejahtea dan religious. Kota Medan sebagai salah satu pusat perekonomia regional terpenting di pulau Sumatera dan salah satu dari tiga kota Metropolitas baru di Indonesia, memiliki kedudukan ,fungsi dan peranan startegis sebagai pintu gerbang utama bagi keegiatan jasa perdagangan dan keungansecara regional/internasional di kawasan barat inddonesia. Oleh kaenanya pembangunan kota Medan diarahkan menjadi kota jasa, industry, perdagangan dan juga kota pendidikan.

            Dijelaskannya, di kota Medan banyak dijumpai jalan-jalan berlubang, itu disebabkan proyek pembangunan pipa air limbah oleh pemerintah Pusat.  Menurut Peraturan, siapa yang menggali tentunya dia yang memperbaikinya, tidak boleh Pemko yang memperbaiki.” Tegas Eldin.     

            Sebelumnya, H.Hermansyah  Ketua PWI Sumut,SE dalam laporannya menyampaikan bahwa tadi siang telah dijamu oleh Plt HT.Erry Nuradi di Kediaman, selanjutnya meninjau pembangunan Masjid Agung di Jalan Diponegoro.                                                                            Selain itu, Hermansyah menjelaskan bahwa Persatuan Wartawan Indonesia Sumut telah membuat MOu dengan Persatuan Wartwan Malaysia Perak, dimana wartwan dituntut untuk berkembang dalam rangka era masyarakat Ekonopmi Asean.

            Wan Asrudin Bin Wan Hasan Amin selaku Ketua Persatuan Wartwan Malaysia Perak mengatakan cukup merasa gembira atas penyambutan yang dilakukan pemerintah Provinsi Sumut maupun Penko Medan serta masyarakat Medan luar biasa. Kami sangat mengharapkan kedatangan PWI Sumut ke Malayisa Perak dalam waktu dekat ini.” Ujar Asrudin. (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS