58119 KALI DIBACA

Randiman: Jangan Asal Kerja

Randiman: Jangan Asal Kerja
example banner

Medan | mediarealitas

                Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP mengajak seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan supaya menanamkan niat yang kuat untuk mensukseskan seluruh agenda pembangunan pada tahun 2016. Kemudian membangun kemauan yang besar untuk bekerja optimal, serta  menunjukkan komitmen dan tanggung jawab sehingga apa yang dikerjakan akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota Medan.

                “Jadi saya minta, kita jangan asal bekerja. Harus tertib secara administrasi, berkualitas hasilnya serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Pj Wali Kota  pada upacara bendera peningkatan kesadaran nasional di halaman depan Balai Kota Medan, Senin (18/1).

                Untuk itu Randiman mengingatkan semua agar benar-benar memahami strategi dan sasaran pembangunan kota yang telah ditetapkan dan akan dilaksanakan tahun ini. Di samping itu juga harus memahami tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab yang diemban melalui masing-masing Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD).

                Selanjutnya pria yang masih menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sumut ini memaparkan , ada 9 program prioritas pembangunan untuk tahun 2016 yang harus dijadikan target dan acuan pembangunan. Pertama, membangun citra birokrasi kota yang semakin baik dengan kedudukan dan fungsi sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

                Kedua bilang Randiman, mengembangkan tata kelola pemerintahan daerah yang semakin berih efektif, demokratis dan amanah. Ketiga, membangun Kota Medan dari lingkar luar dengan memperkuat infrastruktur kawasan lingkar luar. Keempat, restrukturuisasi dan debiroktatisasi sistem pelayanan umum.

                Kemudian yang kelima tambah Randiman, meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Medan. Keenam, meningkatkan produktiofitas masyarakat dan daya saing produk di pasar regional dan internasional.  Ketujuh, mewujudkan kemandirian ekonomi daerah dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi lokal.

                Sedangkan yang kedelapan, menyusun strategi dan kebijakan pembangunan kota yang lebih bersifat dinamis, revolusion dan berkelanjutan. Terakhir, memperkokoh multikulturisme dan memperkuat kohesi sosial masyarakat kota.

                Pj Wali Kota menyadari tidak mudah untuk mewujudkan seluruh target dan sasaran pembangunan kota tersebut. Namun  Randiman yakin  dengan kerja keras bersama, diyakininya akan mampu melaksanakan seluruh program kerja dengan baik, berkualitas dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

                “Sebagai apratur negara, jadilah contoh yang baik kepada seluruh masyarakat. Terus tingkatkan kapasitas serta integritas sebagai apratur negara. Kita semua harus meningkatkan disiplin, kerja keras, kreatifitas serta motivasi kerja yang besar untuk mewujudkancita-cita pembangunan yang diharapkan,” pesannya.

Gotong Royong dan Siskamling

                Dalam upacara bendera yang turut dihadiri Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, staf ahli, asisten, pimpinan SKPD, kabag, camat dan para staf Sekretariat PemkoMedan, Randiman selanjutnya secara khusus menghimbau camat dan lurah untuk terus menggerakkan gotong royong salah satu agenda di tingkat masyarakat.

                Randiman yakin gotong royong sesungguhnya memiliki begitu banyak manfaat. Meskipun kegiatannya sangat sederhana namun manfaatnya sangat besar sekali. Sebagai contoh ungkap Randiman, jika masyarakat rutin gotong royong membersihkan sampah, saluran parit dan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, diyakininya banjir maupun genangan air  tidak akan banyak dijumpai lagi pada saat hujan deras turun.

                Selain gotong royong, Randiman juga minta agar siskamling diaktifkan kembali. Apalagi saat ini begitu banyak modus-modus kejahatan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Menurut Randiman, tidak bisa hanya mengharapkan polisi atau polisi maupun satuan keamanan lainnya untuk menjaga kekondusifan kantibams.

                “Diperlukan kerjasama dari seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama membangun dan menjaga kantibmasdi lingkungan masing-masing. Saya minta agar hal ini serius kita jalankan. Mari kita buat masyarakat kembali merasa diajak berpartisipasi dalam pembangunan kota, terutama menjaga keamanan dan kekondusifan kota yang sama-sama kita cintai ini,” paparnya.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS