48219 KALI DIBACA

Randiman Ajak pengurus SPS Sumut Dukung Pembangunan

Randiman Ajak pengurus SPS Sumut Dukung Pembangunan
example banner

Medan  | mediarealitas

                Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP berharap agar pengurus Serikat Perusahaan  Pers (SPS) Sumatera Utara  periode 2016-2020, dapat mewarnai  kehidupan pers di Sumut, terutama Kota Medan sehingga menjadi lebih baik lagi  ke depannya. Di samping itu tetap menjadi social control di tengah masyarakat, serta terus bersinergi dengan Pemko Medan dalam mensosilaisasikan program-program pembangunan.

                “Pemko Medan siap mendukung pengurus SPS Sumut yang baru terpilih. Saya berharap para pengurus dapat berperan membantu Pemko Medan dalam pembangunan melalui sosialisasi kepada masyarakat,” kata Randiman.

                Sebagai pemilik perusahaan pers, Randiman selanjutnya minta kepada para pengurus SPS Sumut agar selalu memberikan pendidikan maupun pelatihan kejurnalistikan kepada para wartawannya, sehingga berita yang disajikan tidak bersifat opini maupun tendesius sehingga merugikan pihak yang diberitakan.

                Diakui Randiman, dirinya selama tidak pernah sedikit pun alergi dengan wartawan dan siap dikritik. Hanya saja kritikan yang disampaikan itu sifatnya membangun dan disertai dengan solusi-solusi bijak. Itu sebabnya  tidak sedikit dari kritikan maupun masukan yang disampaikan menjadi bahan pertimbangan baginya dalam mengambil suatu keputusan maupun kebijakan.

            Tak lupa Randiman menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya pengurus SPS Sumut yang baru. Apalagi pelantikannya nanti dilakukan di Pulau Lombok, Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Timur bertepatan digelarnya Hari Pers Nasional (HPN). Tentunya ini merupakan sebagai suatu kebanggaaan  bagi Sumut dan Kota Medan, sebab satu-satunya SPS Cabang di Indonesi yang dilantik langsung pada peringatan HPN di Pulau Lombok.

            “Tentunya hal ini akan  berdampak positif bagi Sumut dan Kota Medan. Untuk itu saya berpesan agar menjaga nama baik daerah. Insya allah ini akan berdampak positif  bagi Sumut, terutama Kota Medan dalam upaya mendatangkan wisatawan  ke Kota Medan,” pesannya.

            Pengurus SPS Sumut periode 2016-2020 yang berkunjung itu dipimpin Ketua H Farianda Putra Sinik,SE didampingi Aldi Said (Wakil Ketua) HM Zaki Abdullah (Penasehat), T Azimi (Penasehat), M. Syahril (Sekretaris), H Baharuddin (Bendahara) dan Wakil Sekretaris RiantoAghly, SH, Asih Astuti (Wakil Bendahara) dan Desi.

            Kepada Pj Wali Kota, Farianda melaporkan bahwa kepengurusan SPS Cabang Sumut periode 2016-2020 telah terbentuk dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa lalu (26/1). Secara aklamsi, dirinya terpilih sebagai Ketua SPS Sumut. Untuk mensukseskan seluruh program, Farianda minta dukungan penuh Pj Wali Kota Medan.

            Dalam kesempatan itu Farianda juga menjealskan, pelantikan Pengurus SPS Cabang Sumut Periode Sumut akan diadakan di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 9 Februari 2016. ” Dijadwalkan kami akan berangkat tanggal 7 Februari, dan pelantikan akan dilakukan di tanggal 9 Februari yang akan dilakukan Ketua SPS Pusat Dahlan Iskan” jelas Farianda.

            Sementara itu Penasehat SPSU Sumut, HM Zaki Abdullah pada kesempatan itu juga mengajak kepada semua pihak, termasuk Pemprovsu dan pemko Medan untuk sama-sama menjaga tidak timbul selebaran gelap yang akhir-akhir ini sering dijumpai di masyarakat yang mengakibatkan wibawa insan pers itu tidak ada dan meresahkan masyarakat.

            “Dengan hadirnya SPS berharap semua pihak bisa sama-sama menjaga selebaran gelap yang sering terjadi, sehingga jalinan jurnalistik dengan pemerintah daerah dapat terus terbina dengan baik” harap Zaki.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS