62919 KALI DIBACA

Camat Medan Tembung Di Minta Bangun Budaya Gotong Royong  

Camat Medan Tembung Di Minta Bangun Budaya Gotong Royong   
example banner

Medan | mediarealitas

            Pj Walikta Medan Drs Randiman Tarigan meminta Camat Medan Tembung untuk membangun budya gotong royong di masyarkatnya, karena budya gotong royong ini adalah budaya yang sudah melekat di masyarakat Indonesia sejak dahulu, namun belakangan ini budaya gotong di masyarakat mulai pudar, untuk itulah harsu mampu membangun kebersamaan menggalang potensi masyarakat untuk menata dan  membenahi wilayahnya, diminta gotong royong ini dilakukan sedikitnya seminggu sekali karena dengan cara gotong royong seperti ini genangan air selama  ini selalu terjadi akan berkurang.

            Hal ini dikatakannya saat melakukan gotong royong masal di Jalan Letda Sujono Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (9/1), hadfir Plh  Sekda Medan H Erwin Lubis, Kepala Dinas Bina Marga Kota Medan  Ir Khairul Syahnan Camat Medan Tembung Indra Mulya S Sos, Sekretaris Dinas Cipta Marga Dan Pertambangan Kabupaten Deli Serdang Agus Mulyono SH, Camat Percut Seituan T Rizki SSTP, dan sejumlah pimpinan SKPD Kota Medan.

            Dikatakannya, sudah bertahun-tahun jalan Letda Sujono dibawah Jalan Tol mengalami banjir, sehiongga masyarakat khsususnya pengguna jalan merasa rtidak nyaman, dihartapkan dengan melakukan gotong royong pembersihan drainase hasilnya dapat maksimal. Selain itu juga masyarakat nantinya dapat membantu dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena parit dan Sungai Temnbung bukan tempat membuang sampah.

            “ Kita lihat drainse yang ada sepanjang Jalan Letda Sujono kondisinya sangat jelek, banyak tumpukan sampah dan sendimen, ironisnya lagi banyak pengusaha yang menutup saluran drainase sehingga saluran tersumbat dan dan bangunan yang menupi drainase segera kita tertibkan, “ ujar Randiman.

            Menurutnya, gotong royong ini tidak saja masyarakat Kota Medan saja tetpi juga dilibatkan juga masyaerakat Deli Serdang, karena lokasi gotong di jalan Lertda Sujono mulai dari bawah Jalan Tol sampai jembatan Titi Sewa perbatasan Kota Medan dengan Deli Serdang, dan tidak saja armada berat Dinas Bina Marga Kota Medan juga armada dari Dinas Cipta Marga Dan Pertambangan  Kabupaten Deli Serdang diturunkan kelokasi gotong royong.

            Adapun lokasi gotong royong ini yakin lokasi aliran air diwah Jalan Tol ke Waduk Citra Land Deli Serdang, lokasi aior dari Jalan Padang ke Jalan  Letda Sujono, lokasi pembuangan kahir ke Titi Sewa simpang benteng Hilkir dan Benteng Hulu, dan belakang UNIMED, membersihkan dranase sekaligus membobol beton agar saluran air bisa langsung ke Sungai Tembung, karena selama ini bila terjadi hujan drainase tersebut penuh dan melimpah ke Jalan Letda Sujono di Bawah Jalan Tol.

            Tampak di sejumlah lokasi gorong rotong masyarakat dibantu olah alat berat baik dari Pemko Medan serta Kabupaten Deli Serdang melakukan pembersihan dan pengorekan drainase dimasing–masing wilayahnya, dan sejumlah bangunan dan beton yang menutupi drainase sepanjang jalan Letda Sujono di dua sisi dihancurkanb untuk lancarnya aliran air menuju Sungai Tembaung.  (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS