64419 KALI DIBACA

Banyak Bermasalah dengan Warga, Provider Telekomunikasi Diminta Tak Asal Gunakan Tower

Banyak Bermasalah dengan Warga,  Provider Telekomunikasi Diminta Tak Asal Gunakan Tower
example banner

Medan | mediarealitas

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan mengingatkan provider telekomunikasi seperti Telkomsel, XL, Indosat, Three dan lainnya untuk tidak asal menggunakan tower yang ada di Kota Medan terutama yang masih bermasalah dengan masyarakat.

Ketua Komisi D DPRD Medan, H.Sabar Syamsurya Sitepu, S.Ikom mengingatkan hal tersebut mengingat banyaknya adun warga terkait pembangunan sejumlah tower di Kota Medan.

“Banyak sekali tower yang sudah berdiri kemudian bermasalah karena keberadaannya ditentang warga. Banyak ditemukan masalah diantaranya soal kesepakatan warga di sekitar tower hingga masalah izinnya yang belum dipenuhi,” jelas Sabar kepada wartawan di Medan, Minggu (24/01/2015).

Untuk itulah, Sabar menyarankan setiap provierd telekomunikasi yang akan menggunakan Tower tersebut untuk  lebih  selektif. “Kita tidak ingin ada kejadian dibelakang hari. Mengingat ada sebagian warga menyebut jika tower tersebut adalah milik provider yang bersangkutan, padahal pada faktanya provider pun ternyata cuma menyewa,” terangnya.

Diterangkan Sabar, kasus terbaru adalah soal pembangunan Tower di Jalan bunga Terompet yang salah seorang warga meminta tower tersebut diruntuhkan karena tidak mengindahkan masukan warga.

“Masalah-masalah seperti ini kan harus benar-benar bisa dihindarkan sehingga masyarakat dan investor benar benar bisa nyaman,” jelasnya.

Politisi Golongan Karya Kota Medan ini mengatakan, pada prinsifnya DPRD sangat mendukung banyaknya investor di Kota Medan seperti dalam pembangunan tower ini. Hanya saja, Sabar meminta  Investor harus benar-benar memenuhi regulasi dan aturan yang ada di Kota Medan.
“Ini yang sama-sama kita harapkan, sehingga permasalahan seperti ini tidak banyak terjadi,” jelasnya.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS