IKLAN YARA

Sambut Natal Dan Tahun Baru Pemko Medan Gelar Pasar Murah Di 50 Tiitik

oleh -88.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

            Dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru 2016, pemerintah Kota Medan menggelar Pasar Murah sebanyak 50 titik di 21 Kecamatan se Kota Medan, kegiatan pasar murah ini akan berlangsung dari 10 sampai 20 Desember 2015, acara pembukaan Pasar Murah dilakaasanakan pada Kamis (10/12) di Lapangan Jalan Kemenyan Raya Perumnas Simalinggar Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan.

Hal ini terungkap saat rapat persiapan pelaksanaan Pasar Murah yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Ir Qamarul Fatah yang juga Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Ir Nurdin Ashari, dan PPTK Pelaksanaan Pasar Murah Ardianto S Sos, dihadiri para Camat, dan instansi terkait, Selasa (1/12) dibalai Kota Medan.

Lokasi pasar murah tersebut adalah, Medan Amplas 5 titik, Medan Kota (4), Medan Denai (2), Medan Johor (1), Medan Maimon (2), Medan Area (1), Medan Baru (4), Medan barat (2), Medan Petisah (3), Medan Timur (1), Medan Perjuangan (3), Medan Tembung (3), Medan Helvetia (2), Medan Tuntungan (4), Medan Selayang (2), Medan Sunggal (2), Medan P:olonia (1), Medan Deli (2), Medan Marelan (3), Medan Labuhan (3) dan Medan Belawan (4).

Qamarul Fatah mengatakan, kegiatan pasar murah sambut hari natal dan tahun baru merupakan agenda tahunan, kegiatan pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, selain itu juga mengantisipasi terjadinya gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok saat menjelang hari besar keagamaan, sekaligus menekan terjadinya inflasi.

BACA JUGA :   Kemendag Tingkatkan Logistik dan Perdagangan Sumatera Utara

“ Saya minta pelaksanaan pasar murah menyhambut Natl dan tahun baru ini agar lebih baik lagi dari tahun kemaren, dan lokasi pasar murah tersebut tidak berdekatan dengan pasar dan wilayahnya padat dengan warga yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru, “ ujar Qamarul.

Menurut Qmarul, dampak dari pelaksanaan pasar murah ini sangat berpengaruh sekali terutama terhadap warga nasrani khsusnya yang  kehidupannya kurangn mampu, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhann mereka yang akan merayakannya Natal dan Tahun baru.

BACA JUGA :   Polisi Bongkar Ganja Seberat 1,370 Ton, 12 Orang Jadi Tersangka

“ Saya minta kepada petugas dilokasi pasar murah untuk mempersiapkannya, dan barang dapat diambil dari Gudang di Gelagang Remaja Jalan Sutomo mulai Selasa (8/12) pada pagi hari sampai sore, “ ugkapnya.(LR)

BACA JUGA :   PN Banda Aceh Tunda Sidang Perkara Jualan Emas Tidak Sesuai Kadar