IKLAN YARA

Randiman Buka Christmas Season XI tahun 2015

oleh -118.489 views
UPDATE CORONA

Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan membuka Christmas Season XI  tahun 2015 di depan Stadion Teladan Jalan DR GM Panggabean Medan, Jumat malam (11/12). Even ini diharapkan menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan menjelang  Perayaan Natal dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di samping itu juga dimaknai sebagai simbol Kota Medan yang multikultural, sejuk, damai serta toleran.

                Untuk itu Randiman ingin Christmas Season mendapat antusiasme dari seluruh masyarakat, sehingga kegiatan ini bukan hanya untuk membuat seremoni namun smenagat di dalam memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya masyarakat Kristiani.

                “Jadikanlan Christmas Season ini sebagai lonceng penanda bagi dimulainya musim penyambutan Natal dengan kebahagian sosial bersama,” kata Randiman.

                Dipaparkan Randiman, Kota Medan merupakan kota metropolitan baru, dimana dinamika sosial budaya menuju kota modern semakin tidak terbendung dari penetrasi global serta infiltrasi budaya asing yang berusaha menggerus kearifan lokal.

BACA JUGA :   Polisi Bongkar Ganja Seberat 1,370 Ton, 12 Orang Jadi Tersangka

                “Saya ingatkan kita tidak boleh membiarkan proes modernisasi memisah-misahkan kita. Menyatukan kita hanya dalam materi yang semakin banyak, tetapi mencerai-beraikan kita dari sudut kerohanian, suku dan keyakinan!” ungkapnya.

                Atas dasar itu pemerintah tegas Randiman, terus berkomitmen menjaga kemajemukan yang ada serta mendorong kesadaran  akan perbedaan sebagai modal sosial yang penting di dalam tatanan kehidupan kota yang multikultural ini.

                “Kita tidak boleh lupa untuk senantiasa meminta kepada-Nya, agar terus diberikan kekuatan di dalam merekatkan kemajemukan tersebut, sehingga terwujud harmoni dari kidung yang indah dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

                Selanjutnya melalui even ini, Randiman mengajak semua untuk menunjukkan jatidiri dan semangat sebagai masyarakat yang ramah, kreatif, unik, berwawasan, serta slelau siap berpartisipasi dalam pembangunan kota.

                “Jangan lupa kita adalah masyarakat yang sellau memiliki kehangatan dan selalu siap menjaga kedamaian dalam wujud kecintaan  kita kepada Kota Medan,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Dua Orang Tewas Akibat Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Batubara

                Christmas Season akan berlangsung selama 5 hari. Selain bazaar, kegiatan bernuansa religi ini juga menampilkan festival musik  dan budaya multikultural kota sebagai wujud kekhasan  ibukota Provinsi Sumatera Utara. Selain itu pameran UMKM dan kuliner, cerdas cermat kidung jemaat maupun paduan suara.

                Plt Kadis Kebudayaan dan pariwisata Kota Medan, Drs Hasan Basri MM dalam laporannya menjelaskan,  Christmas Season ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dan keikutsertaan Pemko Medan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Perayaan Natal, berupa penyediaan sebuah wadah bagi seluruh umat Kristiani pada khususnya dan masyarakat Kota Medan umumnya agar dapat berkumpul dan bersuka cita.

                “Hal ini secara tidak langsung tentunya  akan berpengaruh besar terhadap pemabngunan kerukunan dan keharmonisan masyarakat Kota Medan yang multi etnis, suku dan agama. Melalui even ini diharapkan dapat menimbyulkans uasana kondusif serta rasa aman bagi masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Medan,” jelas Hasan

BACA JUGA :   Modus Ilegal Mining di Kaltim Harus Dibasmi

                Selain Pj Wali Kota, pembukaan Christmas Season turut dihadiri Dandim 0201/BS Kol Inf Maulana Ridwan ASH, Kompol Sony Siregar mewakili Kapolresta Medan,  Ketua Badan Kerjasama Antar geraja (BKAG( Kota Medan Pdt Tulus Siahaan Pdt L karo Sekali mewakili Ketua FKUB Kota Medan, Ketua GAMKI Kota Medan D Nababan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kristen serta sejumlah pimpinan SKPD.

                Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirena yang dilakukan Pj Wali Kota bersama Dandim O201/BS, Kadisbudpar, Ketua BKAG,serta  mewakili Ketua FKUB disertai dengan pwesta kembang api. Di samping itu tarian multi etnis yang cukup apik juga ikut meramaikan pembukaan Christmas  Season tersebut.(LR)