IKLAN YARA

Prostitusi Artis karena Gaya Hidup

oleh -130.489 views
UPDATE CORONA

1598745c-0578-4b42-b8d1-07ebcb33a5d5Yogyakarta – Mensos Khofifah Indar Parawansa ikut bersuara soal prostitusi artis yang melibatkan artis Nikita Mirzani dan Puty Revita. Menurut Khofifah, hal itu ada karena gaya hidup.

“Sebetulnya sama sekali bukan karena faktor ekonomi. Bayangkan kalau short time bisa sampai Rp 50 juta bahkan sekarang Rp 120 juta. Dulu bahkan sampai Rp 200 juta,” ujar Khofifah kepada wartawan di sela acara Laporan Hasil Penelitian Pengkajian Konsep dan Indikator Kemiskinan di Hotel Santika, Yogyakarta, Jumat (11/12/2015).

Khofifah menilai, gaya hidup sangat berpengaruh dalam prostitusi artis. Apalagi ideologi agama seseorang lemah.

“Ini pasti bukan karena masalah ekonomi. Saya melihat bahwa gaya hidup sangat berpengaruh. Jadi kalau tingkat konsumerisme tinggi, pada saat yang sama kekuatan ideologi keagamaannya lemah, bertemu, maka kemungkinan pola-pola pragmatis akan dilakukan,” beber Khofifah.

Khofifah menekankan kembali pentingnya restorasi sosial. Sebab sangat penting untuk mengubah pikiran agar tidak memaksakan sesuatu yang menerobos nilai-nilai budaya.

Khofifah akan mengecek Nikita Mirzani dan Puty Revita yang telah mendapatkan pembinaan dari Panti Sosial Karya Wanita Mulya Jaya di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Nikita dan Puty ditangkap polisi pada Jumat (10/12/2015) malam di Hotel Indonesia Kempinski. Menurut polisi, tarif keduanya antara Rp 60-120 juta. Namun pengacara Nikita membantah akan hal ini. Sementara pengacara Puty belum memberikan keterangan terkait hal ini.

Nikita dan Puty juga telah dipulangkan ke rumah masing-masing setelah 1 jam di panti sosial. Hal ini akibat panti tersebut sedang direnovasi.