IKLAN YARA

Prediksi Watford vs Liverpool

oleh -147.489 views
UPDATE CORONA

LIVELiverpool dituntut untuk bisa tampil lebih baik di matchday 17 Premier League saat bersua Watford di Vicarage Road, Minggu (20/12).

Pasukan Jurgen Klopp memang tak kalah jika harus berduel dengan tim-tim besar. Namun ketika melawan tim-tim yang lebih kecil dan memainkan strategi bertahan, mereka selalu kesulitan. Mereka juga payah dalam mengantisipasi set piece lawan. Oleh karena itulah di laga kontra Watford ini, Liverpool dituntut untuk bermain lebih sabar dan cerdik ketimbang saat melawan West Brom pekan lalu.

Pekan lalu, West Brom memberikan pelajaran sangat berharga bagi The Reds. Mereka membuktikan bahwa Liverpool selalu kesulitan menghadapi lawan yang menumpuk pemainnya di lini belakang. Hal yang sama juga terlihat di laga kontra Newcastle. Selain itu, Jordan Henderson cs juga lemah dalam mengantisipasi set piece lawan.

Oleh karena itulah, Jurgen Klopp dituntut untuk memeras otaknya mengatasi masalah tersebut. Terlebih Norwich kemungkinan juga bakal mengikuti gaya main kedua klub tersebut. Ia harus bisa menemukan solusi yang tepat agar Liverpool tak lagi kehilangan poin yang berharga.

BACA JUGA :   Prediksi Barcelona vs Valencia, La Liga Spanyol 18 Oktober 2021

Di laga kali ini, Joe Gomez, Danny Ings, Daniel Sturridge dan Jon Flanagan dipastikan tak bakal bisa tampil karena cedera. Selain itu ada tambahan satu pemain lagi yang bakal absen, yakni Dejan Lovren. Lututnya cedera akibat ditekel Craig Gardner kala bersua West Brom.

Kabar baiknya, Mamadou Sakho kemungkinan besar sudah bisa kembali merumput. Selain itu, Philippe Coutinho juga bakal bisa dimainkan sebagai starter kali ini.

Sementara itu, Norwich akan menjamu Liverpool dengan bekal positif. Mereka tak kalah di tiga laga terakhirnya. Bahkan dua di antaranya diraih di partai tandang. Kepercayaan diri pasukan Quique Sanchez Flores itu pasti sedang tinggi-tingginya saat ini.

Mereka juga pasti akan membidik kemenangan kontra Liverpool akhir pekan ini. Apalagi sejauh ini kelemahan The Reds juga sudah cukup jelas terbaca.

BACA JUGA :   Prediksi Vissel Kobe vs Avispa Fukuoka, Liga Jepang 16 Oktober 2021

Niatan memetik tiga poin itu akan sedikit terhalang oleh absennya empat pemain mereka. Joel Ekstrand, Sebastian Prodl, Tommy Hoban dan Valon Behrami. Semuanya absen karena cedera. Kemungkinan besar Flores akan memainkan tim yang sama seperti saat melawat ke Sunderland. Ia juga akan mengandalkan kerjasama antara Odion Ighalo dan Tory Deeney.

Di pertemuan terakhirnya di Vicarage Road, Liverpool menang 0-3. Sementara itu di pertemuan terakhir mereka di Anfield, The Reds juga menang 2-0. Akankah laga kali ini berakhir dengan kemenangan lagi bagi Henderson cs?
SUMBER:BN

DATA DAN FAKTA
-Watford tak pernah menang dua laga secara beruntun di kandangnya sendiri di EPL.
-Liverpool menang delapan kali dan kalah sekali saja dari sembilan pertemuan terakhir mereka dengan Watford di semua ajang kompetisi. Hal itu termasuk di empat laga tandang terakhir mereka di Vicarage Road.
-Jelang laga matchday 17 ini, hanya Manchester United (6 kali) yang mampu menorehkan clean sheet lebih banyak ketimbang Watford (5 kali).
-Idion Ighalo mencetak proporsi gol yang lebih besar ketimbang timnya sendiri di EPL musim ini ketimbang pemain lainnya (56 persen – 10 dari 18).
–Liverpool hanya mampu mencetak dua gol saja di tiga laga EPL musim ini ketika Philippe Coutinho absen. Rataannya hanya 0.7 gol per laga. Jika pemain asal Liverpool itu tampil, rataan gol The Reds meningkat menjadi 1.4 gol per laga.

BACA JUGA :   Prediksi Udinese vs Bologna, Serie A Italia 17 Oktober 2021

Watford vs Liverpool copy
PREDIKSI PEMAIN
Watford (4-2-3-1): Gomes; Nyom, Cathcart, Britos, Ake; Watson, Capoue; Anya, Deeney, Abdi; Ighalo.
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Henderson, Lucas, Milner; Coutinho, Firmino, Lallana.