IKLAN YARA

Prediksi Stoke City vs Manchester United

oleh -144.489 views
UPDATE CORONA

MUKetika Manchester United bertandang ke markas Stoke City, Sabtu (26/12), akan menjadi hari yang menakutkan bagi Louis van Gaal. Dalam laga ini, ia dituntut meraih kemenangan untuk menyelamatkan karirnya sebagai pelatih MU.

Dari enam laga terakhir yang dijalani, MU sudah tak pernah menang. Yang lebih menyedihkan lagi, di tiga laga terakhir berturut-turut MU selalu kalah; termasuk kekalahan dari Norwich City di kandang pekan kemarin.

Menghadapi Stoke City dalam kompetisi Premier League pekan ke-18 di Britannia Stadium ini akan menjadi ujian nyata bagi Van Gaal. Aroma kegelisahan sudah tampak ketika ia menggelar jumpa pers. Van Gaal sangat sensitif ketika mendapat pertanyaan soal masa depannya di MU. Lantas ia memutuskan meninggalkan lokasi pers.

MU harus menang dalam laga ini agar kepercayaan dewan klub pada Van Gaal kembali stabil. Hasil imbang tentu saja tetap mengecewakan karena hanya akan memperpanjang rekor tak pernah menang, yang terakhir kali terjadi pada tahun 1998. Apalagi jika kalah, pasti akan semakin mengancam nasibnya.

BACA JUGA :   Prediksi Mallorca vs Sevilla, La Liga Spanyol 28 Oktober 2021

Pada laga nanti, Van Gaal masih belum bisa memainkan Bastian Schweinsteiger karena masih terikat sanksi kartu merah. Morgan Schneiderlin juga masih diragukan karena belum sepenuhnya fit dari cedera. Sementara itu, Jesse Lingard dipastikan tak bisa tampil karena dibekap cedera.

Selain para pemain di atas, Matteo Darmian, Marcos Rojo, Antonio Valencia, dan Luke Shaw, juga dipastikan absen lantaran cedera.

Bagi Stoke, mereka tak boleh meremehkan tim tamu meskipun sedang dalam kondisi tidak terpuruk. The Potters harus tetap waspada karena bisa jadi MU akan menjadikan laga ini sebagai ajang pelampiasan.

Namun jika melihat catatan penampilan Stoke di kandang menghadapi MU, Mark Hughes boleh sedikit tenang. Di dua laga terakhir, Stoke tak pernah kalah dari United bahkan menang satu kali di pertemuan musim lalu. Dan, Hughes bisa menjadikan kemenangan melawan Manchester City 2-0 beberapa pekan sebelumnya sebagai motivasi untuk anak buahnya.

BACA JUGA :   Prediksi Venezia vs Salernitana, Serie A Italia 26 Oktober 2021

Hampir sama dengan MU, Stoke City saat ini banyak memiliki pemain yang mengalami cedera. Geoff Cameron, Marc Muniesa, Peter Crouch, dipastikan tak bisa tampil dalam laga melawan MU.

DATA DAN FAKTA
–Stoke City hanya menang satu kali dari 14 pertandingan melawan Manchester United di Premier League (1 menang, 2 imbang, 11 kalah). Tapi hanya kalah satu kali dari empat laga kandang.
–Stoke tak pernah clean sheet ketika menghadapi Manchester United di EPL.
–Selama ‘Boxing Day’ di EPL, Stoke menang tiga kali dan kalah tiga kali dari tujuh pertandingan.
–Rooney hanya mencetak dua gol selama 1140 menit bermain di Premier League musim ini.
–Stoke City tidak kebobolan dalam tujuh pertandingan dari 10 laga Premier League terakhir, tapi juga selalu kebobolan dua gol di tiga laga dari jumlah laga tersebut.
–Manchester United tak pernah menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi; terakhir kali mereka tak pernah menang seperti ini terjadi pada tahun 1998 tapi pada waktu itu mereka meraih gelar treble.
–Rata-rata MU mencetak gol musim ini adalah 1,29 di setiap laga. Catatan ini merupakan yang terendah sejak musim 1989-90.

BACA JUGA :   Prediksi Waldhof vs Union Berlin, DFB Pokal 27 Oktober 2021

PREDIKSI PEMAIN
Stoke City (4-2-3-1): Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Adam, Whelan; Shaqiri, Bojan, Arnautovic; Diouf
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Jones, Smalling, Blind; Carrick, Herrera, Mata, Rooney, Depay; Martial