Prediksi Manchester United vs Norwich : Misi Berat Van Ga(G)al

oleh -38.489 views

IDUL FITRI

MUSatu hasil mengecewakan lagi, tentu akan menambah beban Louis van Gaal. Jika tak ingin menyusul nasib Brendan Rodgers atau Jose Mourinho, ia harus bisa memetik kemenangan dalam laga kandang melawan Norwich yang akan berlangsung pada hari Sabtu (19/12) besok.

Pada laga sebelumnya, Manchester United sudah mendapat hasil mengecewakanMenghadapi tim promosi, Bournemouth, MU justru menelan kekalahan. Akibatnya MU kini semakin jauh dari puncak klasemen dengan jarak enam poin dari peringkat empat.

Jika ditotal, MU sudah tidak pernah menang di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dengan demikian, tekanan semakin besar di pundak Van Gaal. Terlebih lagi jika mengingat kegagalannya mengantarkan MU lolos dari fase grup Liga Champions.

Rentetan hal-hal yang mengecewakan ini mestinya bisa sedikit terhapus jika mendapat kemenangan meyakinkan kala menghadapi Norwich nanti.

Menghadapi Norwich, pemain utama seperti Wayne Rooney, Matteo Darmian, Chris Smlling, Ander Herrera masih diragukan bisa diturunkan. Bastian Schweinsteiger dipastikan menepi karena sedang terikat dengan sanksi kartu merah.

Satu pemain muda sebagai bek kanan, Varela, berpeluang besar kembali tampil karena pilihan pemain tinggal menyisakan dirinya. Phil Jones yang sudah kembali dari cedera diprediksi akan kembali menjadi bek tengah lagi bersanding dengan Blind. Sementara itu, Cameron Borthwick-Jackson akan diistirahatkan dan Young akan menggantikan posisinya di bek kiri.

Mulai posisi tengah hingga depan tak akan banyak mengalami perubahan, hampir seperti saat menghadapi Bournemouth pada pekan sebelumnya. Martial kembali menjadi ujung tombak didukung tiga pemain di belakangnya, Depay, Mata, Lingard. Dan Carrick akan mengisi lini tengah bersama Schneiderlin.

MU mestinya bisa menang mudah kala saat menjamu Norwich. Klub yang sekarang diasuh Alex Neil tersebut, selalu mengalami nasib buruk kala bertemu dengan MU. 14 kali bertemu, Norwich kalah sebanyak 11 kali dan hanya menang dua kali.

Meski demikian, bukan berarti Norwich tak punya kesempatan menang atas MU. Jika melihat lima pertandingan kedua tim di semua kompetisi, Norwich bahkan lebih baik karena bisa mengemas lima poin; satu kali menang dua kali imbang. Sementara MU hanya tiga poin.

Tak ada masalah cedera di tengah skuat Norwich sambut pertandingan ini. Hanya Matthew Jarvis dan Andre Wisdom tak bisa bermain. Hoolahan yang selalu tampil apik sepanjang musim ini, dipastikan bisa diturunkan. (sumber: BN)

DATA DAN FAKTA
Manchester United tidak pernah kebobolan gol di tujuh pertandingan Premier League yang terakhir.
Norwich hanya sekali menang dari 19 laga tandang di EPL (1 menang, 5 imbang, 13 kalah).
Juan Mata mencetak empat gol dari enam laga menghadapi Norwich.
Norwich kalah 11 kali dan hanya menang dua kali dari 14 pertemuan melawan Manchester United.
Wes Hoolahan menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam terjadinya gol Norwich dibanding pemain lain (2 gol dan 5 assist.
MU menang 10 laga di Old Trafford dan hanya sekali kalah kala bermain di Old Trafford.
Penampilan Rooney di laga berikutnya akan menjadi penampilan yang ke-500 bersama MU.
Old Trafford menjadi tempat paling jarang terjadi gol (10).

PERKIRAAN PEMAIN
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Varela, Jones, Blind, Young, Carrick, Schneiderlin; Lingard, Juan Mata, Depay; Martial
Norwich (4-4-1-1): Ruddy, Whittaker, Bennett, Bassong, Olsson; Redmond, Tettey, Dorrans, Brady; Hoolahan, Grabban