IKLAN YARA

Prediksi Chelsea vs Sunderland : Bersaing Hindari Degradasi

oleh -203.489 views
UPDATE CORONA

ChelseaDalam beberapa tahun terakhir, pertemuan Chelsea dan Sunderland kerap diidentikkan dengan pertemuan tim papan atas melawan tim papan bawah. Namun pada pertemuan di Stamford Bridge, Sabtu (19/12) malam, pertemuan ini adalah pertemuan menghindari zona degradasi.

Bagaimana tidak, Chelsea saat ini tengah mengalami mimpi buruk berkepanjangan. Alih-alih mempertahankan performa gemilang seperti saat juara Premier League musim lalu, The Blues tersebut justru terpuruk dan kini tengah berada di posisi 16 klasemen sementara.

Hal ini jelas menjadi sebuah ironi. Pasalnya, kekuatan The Blues tak banyak mengalami perubahan, namun nyatanya performa Cesc Fabregas dkk justru merosot tajam.
Kemenangan jelas menjadi incaran The Blues setelah akhir pekan lalu dikalahkan Leicester City dengan skor 1-2. Kekalahan ini sendiri membuat The Blues kini tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen, dan semakin sulit bila tak ingin disebut mustahil untuk menembus empat besar.

BACA JUGA :   Prediksi Odense vs Randers - Liga Denmark 17 Oktober 2021

Pelatih Jose Mourinho tentu harus menemukan cara mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya. Usai dikalahkan Leicester pekan lalu, Mourinho menuding para pemainnya telah berkhianat kepadanya dengan tampil buruk di King Power Stadium.

Nah, laga melawan Sunderland ini akan menjadi pembuktian kebenaran dari omongan Mourinho. Pelatih asal Spanyol tersebut akan menanti kondisi Eden Hazard yang mengalami cedera saat melawan Leicester akhir pekan lalu. Bila Hazard absen, tampaknya Ramires yang akan menggantikan perannya sehingga menggeser posisi Willian ke kiri dan Cesc Fabregas tampil kembali berduet dengan Nemanja Matic.

Dari kubu the Black Cats, anak asuh Sam Allardyce tersebut memiliki nasib yang hampir mirip dengan Chelsea musim ini. Saat ini, Sunderland terpuruk 19 dengan raihan 12 poin dari 16 pertandingan.
Hasil positif juga tentunya diincar oleh Sam Allardyce setelah pekan lalu kalah 0-1 dari Watford di kandang sendiri. Namun untuk mewujudkan target positif itu bukan pekerjaan mudah karena dirinya tak akan bisa memainkan andalannya, Sebastian Larsson karena cedera.

BACA JUGA :   Prediksi Charleroi vs Genk - Liga Belgia 17 Oktober 2021

Bukan itu saja, Sunderland juga tak didukung sejarah saat melawan Chelsea di Stamford Bridge setelah kalah 11 kali dari 14 pertemuan di sana.(bn)

DATA DAN FAKTA
-Chelsea tak pernah kalah dalam 10 pertemuan melawan Sam Allardyce di Premier League. Menang tujuh kali dan tiga kali seri.
-Chelsea telah kalah empat kali dari 10 laga kandang terakhir Premier League, sebelum itu Mourinho hanya sekali kalah dalam 99 laga kandang bersama Chelsea.
-Satu-satunya tim yang mengalahkan Chelsea di 99 laga kandang bersama Mourinho adalah Sunderland, yakni saat mereka kalah 1-2 pada April 2014.
-Chelsea telah 18 kali menang dan dua kali kalah dalam 21 pertemuan melawan Sunderland di Premier League.
-Loic Remy telah mencetak tiga gol di empat penampilannya di Premier League melawan Sunderland.
-Sunderland telah menerima 99 shots on target dari lawan-lawannya sejauh ini. Catatan ini adalah yang tertinggi di Premier League musim ini.
-Sunderland telah lima kali kalah dalam enam laga away terakhir di Premier League.

BACA JUGA :   Prediksi Burgos vs Lugo - Segunda Spanyol 17 Oktober 2021

PREDIKSI PEMAIN
Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Zouma, Ivanovic, Matic, Fabregas, Willian, Oscar, Ramires, Costa.
Sunderland: Pantilimon, Jones, O’Shea, Kaboul, Aanholt, Cattermole, M’Vila, Watmore, Toivonen, Borini, Fletcher.