example banner
56619 KALI DIBACA

Prediksi Aston Villa vs Arsenal 13 Desember 2015

Prediksi Aston Villa vs Arsenal 13 Desember 2015
example banner

ASArsenal akan melakoni partai yang bisa dikatakan mudah melawan Aston Villa pada matchday 16 Premier League di Villa Park, Minggu (13/12) malam.

Saat ini, The Gunners bisa disebut tengah on fire. Pasalnya Olivier Giroud cs baru saja tampil luar biasa di laga hidup mati di Liga Champions dengan mengalahkan Olympiakos. Sementara itu kondisi Villa berbalik 180 derajat dengan Arsenal.

Aston Villa saat ini dalam kondisi terburuknya. Mereka gagal menang di 14 laga terakhir yang mereka lakoni. Di dua pertandingan terakhirnya yakni lawan Aston Villa dan Southampton, mereka kalah 2-3 dan imbang 1-1.

Kondisi Villa bahkan tak membaik walau kini sudah ditangani oleh Remy Garde. Mereka kini terpuruk di dasar klasemen dan hanya mengumpulkan enam poin saja dari 15 laga.

Tugas di akhir pekan ini akan semakin berat lantaran Villa tak akan diperkuat oleh bek tengah andalannya, Micah Richards. Bek bertubuh gempal itu akan absen karena cedera. Selain dirinya, Jordan Amavi, Gary Gardner, dan Jose Angel Crespo juga akan absen karena alasan yang sama.

Sementara itu, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Arsenal tengah dalam kondisi terbaiknya. Mereka baru saja tampil trengginas di laga terakhirnya kontra Olympiakos dengan skor 0-3. Sebelum itu, mereka juga sukses menggasak Sunderland dengan skor 3-1. Mereka pasti akan mencoba meneruskan raihan positifnya tersebut melawam tim terlemah di liga saat ini.

Padahal, tim Arsene Wenger itu saat ini tengah dirundung badai cedera. Sampai saat ini, setidaknya enam pemain harus absen karena cedera. Mereka adalah Tomas Rosicky, Danny welbeck, Francis Coquelin, Alexis Sanchez, Santi Cazorla, dan Jack Wilshere.

Kemungkinan, Wenger akan tetap memainkan tim yang sama seperti saat melawan Olympiakos. Theo Walcott dan Mesut Ozil, plus Joel Campbell akan menopang Giroud di lini depan.

Di pertemuan terakhirnya, yakni di Emirates, Arsenal menang 4-0 lawan Villa. Sementara itu saat terakhir kali mereka bersua di Villa Park, The Gunners juga menang 0-3. Lalu akankah kemenangan masih berpihak pada pasukan Wenger tersebut?

DATA DAN FAKTA

+Aston Villa gagal menang di 14 pertandingan terakhir yang mereka lakoni dan hal itu menjadi rekor terburuk mereka di sepanjang keikutseertaannya di EPL.
+Arsenal hanya kalah dua kali dari 14 laga away terakhir mereka di pentas Premier League.
+Aston Villa meraih lebih banyak poin di laga away lawan Arsenal (20 poin) ketimbang saat bermain di kandang sendiri (18 poin) di era Premier League.
+Aston Villa tak pernah menang di delapan laga terakhir yang mereka lakoni di Villa Park di pentas EPL (seri dua kali kalah enam kali).
+Arsenal tak pernah kalah di 16 laga tandang terakhir mereka di Villa Park (menang sembilan kali kalah tujuh kali).
+Petr Cech mencetak 168 clean sheets di Premier League. Jumlah itu hanya berselisih satu saja dengan rekor terbaik di EPL sepanjang masa yang dipegang David James (169).
+Olivier Giroud selalu mencetak empat gol di empat pertemuan terakhirnya dengan Aston Villa di semua kompetisi.
+Sejak menjadi pemain reguler di Aston Villa pada musim 2012-13, Brad Guzan menjadi kiper yang kebobolan paling banyak di pentas EPL ketimbang kiper-kiper lainnya (202).
+Mesut Ozil sukses mencetak gol dan memberikan assist di dua laga terakhirnya di EPL lawan Aston Villa.

PREDIKSI PEMAIN

Aston Villa (4-3-3): Guzan; Hutton, Okore, Lescott, Bacuna; Veretout, Sanchez, Gueye; Agbonlahor, Ayew, Sinclair.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Ramsey, Flamini; Walcott, Ozil, Campbell, Giroud.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS