IKLAN YARA

Podomoro Roboh, DPRD Akan Pertanyakan Izinnya ke TRTB

oleh -118.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

Informasi robohnya lantai 13 dan 14 proyek Podomoro City, Sabtu (5/12) siang langsung direspon anggota DPRD Kota Medan. Selama ini, mega proyek yang akan menjadi icon penting Kota Medan ini mengundang tandatanya besar soal perizinannya.

“Saya baru dapat informasi soal robohnya gedung Podomoro dari rekan-rekan media. Soal izin coba akan kita tanya ke TRTB,” jelas Ketua Komisi D DPRD Medan H.Sabar Syamsurya Sitepu saat dikonfirmasi wartawan.

BACA JUGA :   Pemerintah Hapus Hari Libur dan Natal Tahun Baru

Sabar mengaku prihatin jika Mega Proyek dalam pengerjaannya menimbulkan insiden seperti ini. “Kalau benar informasi roboh, kita jadi bertanya, masih dibangun saja sudah roboh apalagi nanti sudah dipakai. Gimana pula jadinya ?,” tanya Sabar.

BACA JUGA :   DPP GAAS Gelar Rapat Harian di Rotbar New Normal

Tidak hanya itu, Sabar juga meminta pihak Podomoro untuk memberikan fasilitas yang memadai kepada para pekerja proyek sehingga insiden kecelakaan bisa diminimalisir.

“Soal informasi yang tewas juga masih simpang siru, kita menghimbau pihak Podomoro untuk menjamin keselamatan para pekerja,” tegasnya.

Terkait persoalan ini, Komisi D DPRD Medan akan meninjau ke lokasi jika pada kenyataannya bangunan tersebut roboh dan bermasalah.

“Kita akan coba koordinasi, kalau memungkinkan kita akan kunjungi ke lapangan. Soal bangunan jika memang tidak benar perizinannya dan membahayakan kita minta distanvaskan saja,” jelasnya.(LR)