IKLAN YARA

Pj Walikota Medan Jamu Makan Malam Bawaslu RI  

oleh -101.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu merasa penting untuk melakukan silaturahmi kepada Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Pilkada ini kuncinya adalah  kebersamaan, pilkada bukan akhir dari tujuan tetapi adalah  proses, bila salah satu ada yang kalah dunia tidak akan kiamat inilah yang perlu dipahami olah para tim suskses, tidak perlu dibuat suasana mencekam karena masing-masing punya komitmen siap kalah dan siap menang.

Hal ini dikatakan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Prof DR Muhammad SIP MSi, saat bersilaturah sekaligus jamuan makan malam bersama dengan Pj Walikota Medan Drs Randiman Tarigan unsur FKPD Kota Medan, KPU Medan, Panswaslu Sumut dan Kota Medan serta para Camat se Kota Medan, Senin (30/11) di rumah dinas Walikota Medan.

Diharapkan Walikota Medan nantinya ditentukan di Kota Medan bukan di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, untuk itulah dengan kepimpinan Pj Walikota Medan sekarang ini diyakini dapat dan mampu mengayomi dan bisa menuntun bersama pelaksanaan Pilkada ini, karena sampai saat ini laporan yang diterima tidak ada cekcok dan tidak ada masalah di Kota Medan, dan Kota Medan tidak masuk dalam zona merah pilkada dari 260 Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada serentak.

“ Untuk  Sumatera Utara yang masuk zona merah adalah daerah Nias Selatan yang menyumbang nama buruk Pilkada, mulai dari Pileg, Pilpres, mudah-mudahan Nias Selatan ini tidak menjadi catatan buruk di Pilkada serentak besok, “ harap Muhammad.

BACA JUGA :   Program Bank Sampah Kec Bukit Raya, Hasilnya Memberikan Manfaat

Lebih lanjut Muhammad mengatakan, pelaksananaan pilkada ini dilakukan satu putaran, walaupun nanti diantara pasangan calon ada kemenangan selisih satu suara sepanjang tidak ada gugatan dialah yang menang, “ Saya ingatkan kepada para PNS yang posisinya sangat terhormat, sebagai pelayan public dan pelayan kepentingan masyarakat, harus berada ditengah-tengah jaga netralitas, “ ungkapnya.

BACA JUGA :   Kapolri Tinjau Vaksinasi di Lapangan THOR Darmo Surabaya

Pj Walikota Medan Drs Randiman Tarigan mengatakan, Kota Medan merupakan salah satu daerah yang kan melaksanakan pemilukada serentak, untuk itu diharapkan agar seluruh penyelenggara pemilukada baik KPU, Bawaslu, satuan kemanan dan seluruh pihak yang terlibat dapat bekrja efektif, bekerja professional dan taat azas, tidak kalah pentingnya adalah membangun koordsinasi dan kumunikasi efektif diantara penyelenggara pemuli termasuk dengan FKPD dan Pemko Medan.

“ Kita semua berharap seluruh proses pemilukada ini, baik pada tahap persiapannya, pelasanaan dan proses pemungutan suara nantinya dapat berjalan dengan demokratis serta aman dan damai. “ harap Randiman.

Menurutnya, pemilukada adalah pesta demokrasi, jadi seluruh stakeholder tentunya harus berpartisipasi secara sukarela bahkan yang lebih penting lagi adalah partisipasi pemilih ke TPS-TPS pada saat pemungutan suara, dan Pemko Medan akn terus mensosialisas kepada masyarakat luas agar masyarakat berboncdong-bondong ,memberikan suaranya di TPS.(LR)