IKLAN YARA

Pj Wali Kota Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada

oleh -108.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

                Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP bersama Kapolresta Medan, Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihanato melepas pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Medan di Gudang  Terminal Cargo eks Bandara Polonia Medan, Minggu (6/12). Logistik pilkada yang didistribusikan itu untuk 11 kecamatan di Kota Medan. Sedangkan untuk 10 kecamatan lagi, pendistribusiannya dilakukan hari ini, Senin (7/12).

                Selain Pj Wali Kota dan Kapolresta Medan, pelepasan logistik pilkada ini turut juga dihadiri Letkol POM Satria mewakili Danlanud Soewondo Medan, Mayor E Sitepu mewakili Dandim 0201/BS, Ketua KPU Kota Medan, Yenni Chairiah Rambe serta Ketua Panwas Kota Medan, Raden Deni Admiral. Pendistribusian logistic pilkada ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

BACA JUGA :   Terkait Dugaan Suap, Bupati Muba dan Lima ASN Ditangkap KPK

                Ada 11 kecamatan yang menjadi tujuan pertama pendistribusian  logistik  pilkada tersebut yakni Kecamatan Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Barat,  Medan Petisah, Medan Helvetia serta Medan Sunggal. Seluruh logistik  pilkada ini diangkut dengan menggunakan truk.

                Logistik pilkada yang didistribusikan ini  diantaranya berupa berupa surat suara, tinta, alas dan alat coblos, segel, karet, lem ballpoint, materai, kantong plastic, alat tuna netra, formulir c dan sampul.  Keseluruhan logistik pilkada ini ditempatkan dalam kotak suara. Sedangkan jumlah kotak suara berisi logistik pilkada yang didistribusikan ini  sebanyak 1.725 kotak suara untuk 1.725 TPS yang tersebar di  76 Kelurahan di 11 kecamatan.

                Pj Wali Kota sebelum melepaskan, pendistribusian logistik pilkada berpesan kepada aparat keamanan yang melakukan pengawalan diharapkan benar-benar melakukan pengamanan. Artinya, seluruh logistik pilkada itu sampai ke lokasi tujuan dengan aman, sebab  itu merupakan dokumen negara sehingga bisa dimanfaatkan pada pelaksanaan pilkada.

BACA JUGA :   Kapolri Tinjau Vaksinasi di Lapangan THOR Darmo Surabaya

                Selajutnya Randiman menegaskan, Kota Medan telah siap untuk melaksanakan Pilkada Kota Medan Medan 2015, Rabu (9/12).  Pendistribusian seluruh logisitk pilkada ini dilakukan selama 2 hari, Minggu (6/12) dan Senin (7/12). “Untuk pengamanan, seluruh jajaran Polresta Medan, Polresta Belawan  dan Kodim 0201/BS telah siap sehingga pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2015 berjalan dengan aman dan lancar seperti yang diharapkan,” kata Wali Kota.

                Ketika disinggung ada 3 TPS yang berada di seberang Belawan, Randiman menyatakan tidak ada masalah. Logistik pilkada akan didistribusikan dengan menggunakan speed boat  dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. “Jadi tidak ada masalah dengan 3 TPS di seberang Belawan, kita pastikan seluruh warga yang telah memiliki hak pilih dapat memilih calon Wali kota dan Wakil Wali Kota pilihannya,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Ma’ruf Amin, Apresiasi Kebun Wisata dan Ketahanan Pangan

                Di kesempatan itu, Randiman kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sudah berhak memilih untuk mempergunakan hak memilihnya. Apalagi pada saat pilkada berlangsung merupakan libur umum, sehingga  tidak ada alasan  lagi bagi masyarakat untuk tidak memilih. “Ingat satu suara sangat menentukan nasib Kota Medan yang kita cintai ini 5 tahun ke depan. Jadi pergunakanlah hak pilih saudara-saudara,” pesannya.(LR)