IKLAN YARA

Pj Wali Kota Buka Rakon PKK

oleh -86.489 views
UPDATE CORONA

Medan | mediarealitas

                Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP diwakili Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) Setdakot Medan, Erwin Lubis membuka Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Kota Medan di Gedung Serba Guna PKK Jalan Sei Rotan Medan, Selasa (15/12).  Rapat ini diharapkan dapat merancang program  kerja yang lebih baik dan terukur sehingga hasilnya akan lebih maksimal lagi.

                Rakon PKK ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Pesertanya pengurus TP PKK Kota Medan, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan serta SKPD terakit. Tujuannya untuk merumuskan  program kerja kerja ke depan, terutama yang menyentuh langsung kehidupan bermasyarakat.

                Menurut Erwin, sebagaian besar program TP PKK Kota Medan sangat banyak mendorong program-program pembangunan yang berbasis partipasi. Artinya, program yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK berbasis masyarakat. Hal ini selaras dengan prinsip-prinsip pembangunan kota yang tengah dijalankan saat ini.

BACA JUGA :   Media Realitas Sukseskan Webinar Zoom #NgomonginMedia Sesi ke 6

                “Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada ketua dan jajaran pengurus TP PKK Kota Medan atas kinerjanya selama ini dalam mengoptimalkan program-program pembangunan kota yang dilaksanakan seperti tahun 2015,” kata Erwin.

                Meski demikian Erwin mengingatkan, masih banyak hal-hal yang perlu diperhatikan bersama, seperti masalah kebersihan, pendidikan usia dini, kesehatan balita serta peningkatan ekonomi  serta kesejahteraan keluarga.

                Kemudian Erwin mengungkapkan, Kota Medan juga tercatat belum sepenuhnya terlepas dari masalah tingginya jumlah rumah tangga kemiskinan serta kurangnya tingkat pendidikan usia dini. Untuk itu melalui rakon ini, Erwin berharap dapat mencari solusi untuk menyikapi isu pembangunan kesejahteraan masyarakat yang terintergrasi dalam 10 Program Pokok PKK dan Pemko Medan.

                “Yang pasti Pemko Medan akan mendukung dan memfasilitasi sarana dan prasarana agar program pokok PKK Kota Medan dapat berjalan secara efektif. Di samping itu dalam melaksanakan program tersebut harus mendapat dukungan kinerja yang lebih baikdari tingkat kelurahan, kecamatan sampai SKPD,” ungkapnya

                Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Suryati Randiman Tarigan dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan rakon ini digelar  untuk menginformasikan  program dan kegiatan  TP PKK mulai dari pusat, provinsi, kota, kecamatan dan kelurahan, guna membangun kesepakatan  program yang akan di dilaksanakan  di Kota Medan secara seragam.

                “Program dan kegiatan PKK ini akan memihak kepada pemenuhan kebutuhan masyrakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” jelas Hj Suryati.

BACA JUGA :   Ganjil Genap Normal Kembali, Polisi Siapkan Personil di Tiga Kawasan

                Dijelaskan Hj Suryati, materi kegiatan rakon merupakan hasil kesepakatan tindaklanjut Rakonas 8 PKK 2015 sertaqRakonda PKK Sumut. Karenanya diharapkan kepada semua peserta rakon agar benar-benar mengikutinya. Sebab, hasil rakon ini nantinya akan diotindaklanjuti di tingkat kecamatan, kelurahan sampai kelompok dasa wisma.

                Rakon ini diikuti  400 peserta yang terditri dari ketua dan anggota TP PKK Kota Medan, pimpinan SKPD, Camat se-Kota Medan, Ketua , Wakil Ketua dan Sekretaris TP PKK Kecamatan se-Kota Medan, Ketua Pokja I s/d IV TP PKK Kecamatan se-Kota Medan, Kertua TP PKK Kelurahan serta staf SKPD. Dalam rakon ini dihadirkan Kepala Badan pemberdayaan Masyarakat Kota Medan dan TP PKK Kota Medan sebagai nara sumber.(LR)